Polresta Tangerang Tangani 520 Kasus Hingga Pertengahan Tahun 2019, Terbanyak Narkotika

Hingga pertengahan tahun 2019, tercatat ada 520 kasus yang telah dilaporkan ke Polresta Tangerang.

Polresta Tangerang Tangani 520 Kasus Hingga Pertengahan Tahun 2019, Terbanyak Narkotika
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Tangerang, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Hingga pertengahan tahun 2019, tercatat ada 520 kasus yang telah dilaporkan ke Polresta Tangerang.

Dari data yang didapatkan, 520 kasus itu terbagi dari 149 kasus narkotika, 75 kasus penipuan, 34 kasus curanmor, 37 kasus pencurian dengan pemberatan, dan 12 kasus penganiayaan.

"Dari total 520 kasus itu, 404 kasus sudah diselesaikan. Sisanya dalam proses," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif di Mapolresta Tangerang, Selasa (13/8/2019).

Sabilul juga mengatakan, komposisi penduduk di wilayah hukum Polresta Tangerang yang heterogen turut berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas.

Meski pembauran itu adalah hal yang lazim, namun bila tidak diantisipasi, bukan tidak mungkin malah melahirkan gesekan.

"Oleh karena itu dalam beberapa kesempatan kami mengajak diskusi lintas agama, kesukuan, atau golongan agar dapat harmonis," sambungnya.

Sementara, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir meminta anggota untuk bekerja dengan profesional agar dapat melayani masyarakat secara baik dan profesional.

"Sebagai polisi kita pernah berjanji akan menjadi polisi yang dapat menegakan hukum, siap melayani, dan mengayomi masyarakat," katanya saat memberikan arahan kepada sekitar 500 anggota Polres Kota Tangerang di Aula Masjid Al-Amjad, Puspemkab Tangerang, Selasa (13/8/2019).

Tomsi menyampaikan, anggaran yang dikucurkan untuk Polresta Tangerang harus diimbangi dengan kinerja yang memuaskan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved