Idul Adha 2019

Rayakan Idul Adha 2019, Elnusa Petrofin Sebar Kebahagiaan ke Pelosok Negeri dengan Berkurban

Selain untuk menunaikan perintah Allah, hal ini juga merupakan perwujudan rasa syukur EPN atas berbagai macam keberhasilan yang diraih satu semester.

Rayakan Idul Adha 2019, Elnusa Petrofin Sebar Kebahagiaan ke Pelosok Negeri dengan Berkurban
Dok. PT Elnusa Petrofin
PT Elnusa Petrofin sebar kebahagiaan dengan berkurban di Idul Adha 2019 

TRIBUNJAKARTA.COM - Momen kebahagiaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah masih terasa sampai hari ini (12/1) bagi masyarakat Indonesia.

Beragam inisiasi dilakukan untuk meraih keberkahan dari Allah SWT pada kesempatan yang mulia ini dengan saling berbagi kepada sesama.

PT Elnusa Petrofin (EPN) pun memanfaatkannya dengan membagikan hewan kurban.

Sebagai perusahaan jasa hilir migas terpercaya di Indonesia, EPN yang memiliki wilayah operasional perusahaan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia kembali menebar kebahagiaan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2019 melalui program #PetrofinPeduli yang juga sebagai bagian dari program Corporate Social Responsbility EPN.

“Direksi dan seluruh keluarga besar EPN mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim di Indonesia, Alhamdulilah tahun 2019 ini Elnusa Petrofin menyumbangkan kurang lebih 90 ekor hewan qurban yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 70 ekor kambing atau total kurang lebih senilah Rp. 600 juta.

Selain untuk menunaikan perintah Allah, hal ini juga merupakan perwujudan rasa syukur EPN atas berbagai macam keberhasilan yang diraih selama satu semester ini dan juga sebagai wujud kepedulian antar sesama manusia” ujar Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Elnusa Petrofin. Harapan kami semoga hewan qurban ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima dan merasakan kemenangan bersama.

Kami pun selalu berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan manfaat terlebih bagi masyarakat yang berada di dekat unit operasional EPN karena kami menyadari bahwa perusahan semakin berkah dan kuat ketika berkembang bersama masyarakat. Hal itu yang ingin dicapai oleh EPN," sambung Haris.

Hewan-hewan qurban tersebut dibagikan melalui Unit Operasi EPN, baik di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), maupun Depo dengan penerima manfaat sekitar 7.000 orang.

Penerima manfaat ini terdiri dari kaum dhuafa, anak yatim, karyawan, serta pekerja, serta pengurus masjid/musholla yang berada di sekitar wilayah operasional EPN di seluruh Unit Bisnis Elnusa Petrofin di Indonesia.

Selain memberikan manfaat, EPN tentunya turut melaksanakan program go green, dimana dalam kegiatan pembagian hasil hewan qurban meminimalisir penggunaan plastik. Salah satunya di lakukan di Semper, Jakarta Utara.

Pembagian hewan qurban ini menggunakan besek dari bahan dasar bambu. Selain ramah lingkungan, kegiatan ini tentunya menjadi kampanye agar masyarakat yang menerima manfaat turut serta dalam pengurangan penggunaan plastik.

 “Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan, berkurban merupakan simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi.

Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, meningkatkan tali persaudaraan dan toleransi diantara sesama masyarakat dan kami berharap keberadaan Elnusa Petrofin dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga pada momen Idul Adha ini benar benar menjadi momentum kebahagiaan dengan orang-orang sekitar” papar Corporate Communication EPN Putiarsa Wibowo.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved