Simpan Sabu di Penanak Nasi, Warga Muara Gembong Diciduk di Rumahnya

"Kedua adalah warga Muara Gembong, sama-sama beralamat di Desa Jayasakti," kata Sunardi saat dikonfimasi, Selasa (13/8/2019).

Simpan Sabu di Penanak Nasi, Warga Muara Gembong Diciduk di Rumahnya
Shutterstock
Ilustrasi Sabu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Polsek Muara Gembong Polres Metro Bekasi meringkus dua orang warga usai kedapatan menyimpan barang bukti Sabu di dalam rumahnya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi mengatakan, dua orang warga ini bernama Sony Eka Wijaya alias Agus (40) dan Rohmat Supriyadi alias Jontor (39), keduanya diciduk di rumahnya masing-masing pada, Jumat (9/8/2019).

"Kedua adalah warga Muara Gembong, sama-sama beralamat di Desa Jayasakti," kata Sunardi saat dikonfimasi, Selasa (13/8/2019).

Awalnya, Polsek Muara Gembong mendapat infomasi dari warga bahwa di kediaman tersangka kerap dijadikan lokasi penyalahgunaan narkoba. Dari situ, tim Unit Rrskrim langsung melakunan penyelidikan guna membuktikan kebenaran informasi.

"Anggota langsung melakukan pengintaian ke rumah tersangka pertama (Agus), selama beberapa hari diintai untuk mengumpulkan bukti-bukti lebih dalam lagi," ungkap Sunardi.

Kasus Penyelundupan Ganja di Tanjung Priok, BNN Amankan 4 Orang

Sekitar pukul 17.30 WIB, anggota yang sudah melakukan pengintaian dan mempelajari gerak-gerik tersangka langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Agus.

"Kita lakukan penggeledahan badan dan penggeledahan rumah, hasilnya ditemukan barang bukti sabu yang disimpan di lantai kamar seberat 0,25 gram beserta alar hidapnya," paparnya.

Setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka Agus, dia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya bernama Jontor. Polisi lantas memintanya untuk mengantar ke rumah tersangka kedua yang sama-sama berada di Desa Jayasakti.

"Kita hari itu juga langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka kedua (Jontor)," imbunnya.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Polisi tiba di kediman Jontor dan langsung melakukan penggeledahan pada badan dan seluruh rumah. Hasilnya, anggota berhasil menemukan dua paket plastik klip bening berisi barang bukti sabu yang disembunyikan di dalam penanak nasi.

"Barang bukti sabu itu total seberat kurang lebih 0,36 gram," ujar Sunardi.

Kedua langsung dibawa ke Mapolsek Muara Gembong untuk pemeriksaan lebih lanjut. Adapun dari keterangan tersangka Jontor, dia mendapatkan barang haram itu dari seorang pegedar bernana Bilung yang saat ini masih buron.

"Mereka berdua membeli sabu seharga Rp 400 ribu dari seorang pengedar bernama Bilung, jadi seorang kurir mengantar bertemu langsung dengan kedua tersangka," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved