Piala AFF

Tampil Perkasa di Piala AFF U-18 2019, Pemain Timnas Indonesia Dapat Latihan Khusus dari Tim Pelatih

Fakhri mengatakan hal ini sengaja dilakukan untuk membedakan materi dan juga bobot latihan kepada para pemain di lapangan.

Tampil Perkasa di Piala AFF U-18 2019, Pemain Timnas Indonesia Dapat Latihan Khusus dari Tim Pelatih
ISTIMEWA/Dokumentasi PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-18 mendapatkan materi latihan khusus dari tim pelatih sesaat setelah menjalani pertandingan di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setelah sukses mengalahkan Timnas Laos di Piala AFF U-18 2019, para pemain Timnas Indonesia U-18 mendapatkan materi latihan khusus dari tim pelatih di Vietnam.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini membagi timnya menjadi dua kelompok, yakni pemain utama dan cadangan.

Fakhri mengatakan hal ini sengaja dilakukan untuk membedakan materi dan juga bobot latihan kepada para pemain di lapangan.

Para pemain utama yang bermain di laga terakhir hanya melakukan latihan ringan di hotel.

“Saya membagi tim menjadi dua grup, para pemain yang bermain dari awal hingga digantikan, menjalani latihan pemulihan fisik berupa berenang di fasilitas hotel kami dengan beberapa aktifitas lain yang menyenangkan," ungkap Fakhri dalam rilis yang diterima TribunJakarta, Selasa (13/8/2019).

Sedangkan, pemain yang tidak mendapatkan kesempatan bermain di laga sebelumnya mendapatkan materi latihan khusus dari tim pelatih Timnas Indonesia U-18.

"Sementara satu tim lain kami berikan materi latihan seperti biasa. Kami mempertajam pertahanan, kerjasama tim, dan lainnya,” papar Fakhri.

Lebih lanjut, Fakhri berencana memberikan kesempatan lebih kepada para pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain di laga terakhir menghadapi Myanmar di Piala AFF U-18 2019.

"Persiapan sama dengan sebelumnya. Kami akan coba membagi pemain yang perlu waktu istirahat lebih lama lagi, kami akan memberikan pemulihan fisik yang cukup, sementara yang belum main saya coba melihat kondisi fisiknya," tutur mantan pelatih PKT Bontang tersebut.

Laga penentuan Timnas Indonesia U-18 menghadapi Myanmar U-18 akan berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8/2019) mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved