Arissetyanto Nugroho Masuk 21 Calon Rektor UI, Dukungan Mengalir dari IKA Lemhanas PPSA XXI

Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho MM masuk dalam 21 daftar calon lolos seleksi Rektor Universitas Indonesia. Dukungan mengalir dari IKA Lemhanas PPSA XXI.

Arissetyanto Nugroho Masuk 21 Calon Rektor UI, Dukungan Mengalir dari IKA Lemhanas PPSA XXI
Istimewa
Arissetyanto Nugroho menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo pada 2016. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho MM masuk dalam 21 daftar calon lolos seleksi Rektor Universitas Indonesia. Dukungan pun mengalir dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas PPSA XXI.

Pemilihan rektor perguruan tinggi di seluruh Indonesia saat ini merupakan seleksi strategis demi masa depan Indonesia.

Selain kualifikasi pendidikan, Indonesia saat ini membutuhkan rektor yang memenuhi syarat tiga sehat yakni sehat jasmani, sehat rohani dan sehat ideologi.

Arissetyanto Nugroho yang alumnus Lemhannas RI PPSA XXI didukung penuh untuk menjabat sebagai Rektor UI Periode 2019-2024.

Ia penerima Satyalencana Wirakarya Tahun 2016 dari Presiden Jokowi karena dianggap berhasil mengembangkan kewirausahaan.

Ketua IKAL PPSA XXI, Komjen (Pur) Arif Wachjunadi mengatakan Arissetyanto Nugroho sangat dibutuhkan Indonesia saat ini dalam keterangannya, Rabu (14/08/2019).

“Kami mengenal Mas Aris sebagai sosok yang sangat sederhana, tidak banyak bicara tetapi tuntas dalam bekerja. Mungkin ini tipikal orang dari Solo," ungkap Arif Wachjunadi.

"Tentu demi Indonesia di masa depan, tantangan utama yang dihadapi UI adalah menghasilkan para sarjana yang memiliki jati diri Indonesia serta setia akan ideologi. Kalau soal kesehatan jasmani, Mas Aris juga jagonya, selain suka lari dia juga meyukai renang dan tenis meja,” imbuh dia.

Menurut Arif Wachjunadi, Arissetyanto Nugroho sudah teruji karena telah mengikuti Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA).

PPSA adalah program pendidikan pemimpin nasional strategis tertinggi di Lemhannas yang biasa disebut pendidikan setara bintang dua, yang diikuti pejabat TNI/Polri dan Sipil terseleksi.

Halaman
123
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved