Batik, Tenun Hingga Mutiara Asli Indonesia Bakal Dipamerkan di JCC Akhir Agustus Ini

Pameran eksklusif Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan) akan kembali digelar ke empat kalinya di JCC Senayan akhir bulan ini.

Batik, Tenun Hingga Mutiara Asli Indonesia Bakal Dipamerkan di JCC Akhir Agustus Ini
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Berbagai jenis kain batik, tenun dan mutiara asli Indonesia akan dipamerkan di JCC dalam Pameran Warisan tanggal 22 hingga 25 Agustus 2019, Rabu (14/8/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - Pameran eksklusif Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan) akan kembali digelar ke empat kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan akhir bulan ini.

Memamerkan tiga produk wasiat Indonesia yakni Batik, Tenun, dan Mutiara asli dari Indonesia, pameran ini dilaksanakan untuk menjaga seni dan budaya bangsa.

Khususnya juga dalam memberikan apresiasi kepada para pembatik, penenun, pemerhati, pengrajin, maupun para pengusaha batik, tenun, dan mutiara.

"Jadi memang batik, tenun, maupun mutiara yang kami pamerkan semuanya bergaransi. Dijamin keasliannya," kata Project Manager Pameran Warisan 2019, Hadi Sunarno di Grand Indonesia, Rabu (14/8/2019).

Menurut Hadi, banyak sekali masyarakat Indonesia yang tak mengetahui secara detail mengenai berbagai produk asli yang dimiliki Indonesia. Khususnya dalam tiga produk tersebut.

Lewat pameran ini, pihaknya juga akan mengedukasi bagaimana cara membedakan batik yang asli, atau tekstil yang di print dengan motif menyerupai batik.

Begitupun dengan tenun dan mutiara.

"Semua jaminan asli. Jika ada tenant kami yang menjual produk bukan asli itu akan langsung ditindak tegas. Selain itu juga akan ada games khusus bagi pengunjung untuk membedakan barang asli dan yang bukan. Ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat," kata dia.

Pameran Warisan kali ini, akan menampilkan produk-produk berkelas dari 130 stand.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved