Breaking News:

DBL DKI Jakarta 2019

Lolos ke Final DBL DKI Jakarta West Region, Pelatih Bukit Sion Soroti Kelengahan Defense Timnya

Tim basket SMA Bukit Sion Jakarta berhasil tampil gemilang dengan mengalahkan SMAN 2 Jakarta di babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta West Region 2019

TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Para pemain SMA Bukit Sion Jakarta berfoto bersama setelah mengalahkan SMAN 2 Jakarta di GOR Grogol, Jakarta Barat, Rabu (14/8/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Tim basket SMA Bukit Sion Jakarta berhasil tampil gemilang dengan mengalahkan SMAN 2 Jakarta di babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta West Region 2019.

Skuat asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil melanjutkan trend positif meraih kemenangan dengan skor telak 69-12 dari SMAN 2 Jakarta di GOR Grogol, Jakarta Barat, pada Rabu (14/8/2019) malam.

Keberhasilan Bukit Sion melangkah ke partai puncak tidak membuat sang pelatih puas dengan performa yang ditunjukan para pemainnya di lapangan.

Jap Ricky menilai permainan anak asuhnya masih banyak kekurangan di lapangan.

"Ya, kita memang berhasil menang jauh, tapi saya lihat penjagaan dan defensenya masih kurang, sering lengah, dan menganggap enteng jadi kebobolan banyak," ucap Ricky kepada TribunJakarta di GOR Grogol, Jakarta Barat, Rabu (14/8/2019).

Di laga menghadapi SMAN 2 Jakarta, Ricky menilai lini pertahanan timnya mudah ditembus lantaran sering menganggap enteng kekuatan tim lawan.

"Terlalu gampang tim lawan buat poin di area, itu yang saya tidak mau. Selama mereka untung-untungan saya nggak ada problem, tapi kalau masuk gampang saya pasti marah sekali," papar Ricky.

Indonesia Great Sale Resmi Dibuka, Diskon Hingga 74 Persen di 27 Provinsi

Meriahkan HUT ke-74 RI, Monas Gelar Festival of Light

Pelatih yang mengantarkan Buksi menjuarai DBL Jakarta Championship 2018 itu menilai pertahanan yang kuat menjadi kunci kesuksesan setiap tim meraih kemenangan.

"Menurut saya defense itu modal kita menjadi seorang pemenang. Defense harus bagus disetiap pertandingan. Pemain mau jaga dan mau lari," tutur pria yang juga pelatih klub Gading Muda tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved