Pemerintah Kota Bekasi Berikan Perhatian Khusus untuk Bayi Kembar Siam Rahman-Rahim

Bayi kembar siam Rahman-Rahim setiap bulan sekali harus melakukan kontrol ke RSAB Harapan Kita Jakarta.

Pemerintah Kota Bekasi Berikan Perhatian Khusus untuk Bayi Kembar Siam Rahman-Rahim
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy menggendong bayi kembar siam Rahman dan Rahim. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Bayi kembar siam Ahmad Rahman Al-Ayyubi dan Ahmad Rahim Al-Ayyubi (Rahman-Rahim) kini telah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Bekasi.

Hal ini mulai didapat usai Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjenguk bayi tersebut di kediamannya di Jalan Jalan Bintara Jaya 4, Kelurahan Bintara Jaya, RT14/09, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Rabu, (31/7/2019) silam.

Romi Darma Rachim (35) ayah Rahman-Rahim mengatakan, perhatian khusus yang diberikan Pemkot Bekasi diantaranya, memberikan fasilitas antar-jemput menggunakan ambulan setiap kali kontrol ke Rumah Sakit Anak Bunda (RSAB) Harapan Kita Jakarta.

"Kontrol udah pakai ambulan, alhamdulillah, sama dua hari sekali di kontrol sama pihak puskesmas buat nimbang," kata Romi kepada TribunJakarta.com, Rabu (14/8/2019).

Pihak puskesmas juga melakukan kontrol rutin itu dengan cara jemput bola datang langsung ke rumah bayi kembar siam tersebut. Tidak hanya itu, kebutuhan obat Rahman-Rahim juga dijamin pihak puskesmas agar selalu tersedia dan mencukupi.

"Jadi sekarang lebih intens lagi, Alhamdulillah lebih mudah buat kita. Sama kalau obatnya abis kita juga langsung bisa lapor ke puskesmas, misal obatnya dari RS Harapan Kita abis nanti dicariin yang sama," ungkap Romi.

Bayi Kembar Siam Rahman-Rahim Merupakan Kasus Pertama yang Terjadi di Kota Bekasi

Bayi kembar siam Rahman-Rahim setiap bulan sekali harus melakukan kontrol ke RSAB Harapan Kita Jakarta.

Sebelumnya, Romi terpaksa menggunakan takni online untuk mengantar buah hatinya kontrol sebelum mendapat layanan khusus dari pemkot.

Ongkos untuk biaya taksi online tentu tidak sedikit, untuk itu Romi sangat berterima kasi setelah Pemkot Bekasi memprioritaskan kebutuhan layanan kesehatan untuk bayi kembar siam Rahman-Rahim.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved