Breaking News:

HUT ke 74 Kemerdekaan RI

4.000 Pegawai Pemprov DKI Akan Hadiri Upacara HUT ke-74 RI di Pulau Reklamasi

Menurut rencana, gladi resik upacara HUT ke-74 RI pun akan dilaksanakan hari ini di pantai Pulau Maju.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi DKI Jakarta berlatih di Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 4.000 peserta diprediksi akan mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Pulau Maju atau Pulau D hasil reklamasi teluk Jakarta.

Pasalnya, seluruh jajaran pegawai Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti upacara pengibaran bendera tersebut pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Kurang lebih 4.000 pegawai yang ikut, karena semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) akan hadir kecuali yang dari lima wilayah Kota dan 1 Kabupaten," ucap Kepala Biro Kepala Daerah dan Luar Negeri (KDH dan Kerjasama Luar Negeri) DKI Jakarta Muhammad Mawardi, Kamis (15/8/2019).

Ia pun menyebut, Pemprov DKI Jakarta sendiri akan menyediakan 75 bus untuk mengangkut para pegawai menuju pantai Pulau Maju.

Paskibraka DKI Jakarta Soroti Kondisi Geografis Pulau Reklamasi

"Bus menuju ke lokasi upacara akan kami fasilitasi, jumlahnya sekira 75 bus dengan 12 keberangkatan," ujarnya.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mempersiapkan upacara di lahan bekas reklamasi itu, seperti memasang ornamen dan mendirikan tenda.

Menurut rencana, gladi resik upacara HUT ke-74 RI pun akan dilaksanakan hari ini di pantai Pulau Maju.

"Hari ini ada gladi, nanti ada beberapa orang dari paskibraka dan teman-teman SKPD yang terlibat dalam pelaksanaan apel," kata Mawardi.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Dalam Ingub tersebut, Anies menginstruksikan jajarannya untuk mengukuti upacara HUT ke-74 RI di Pulau Maju atau Pulau D hasil reklamasi Teluk Jakarta.

"Mengikuti upacara pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai di Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," demikian isi Ingub tersebut seperti dikutip TribunJakarta.com, Selasa (13/8/2019).

Ingub ini sendiri resmi ditandatangani oleh Gubernur Anies Baswedan pada tanggal 12 Agustus 2019.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved