Ditolak Hubungan Badan, Jumharyono Sudah Siapkan Gunting dan Pisau untuk Bunuh Istri

Jumharyono (43), pelaku pembunuhan istrinya, Khoriah rupanya sudah merencanakan aksinya.

Ditolak Hubungan Badan, Jumharyono Sudah Siapkan Gunting dan Pisau untuk Bunuh Istri
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Reka adegan pembunuhan Khoriah di kontrakannya, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Jumharyono (43), pelaku pembunuhan istrinya, Khoriah rupanya sudah merencanakan aksinya.

Jumharyono membunuh istrinya karena ditolak saat meminta hubungan badan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan rencana Jumharyono membunuh istrinya terbesit saat menyuruh Khoriah mandi sebelum berhubungan badan.

"Pada reka ulang tadi, saat istrinya mandi lah pisau dan gunting itu disiapkan. Jadi perencanaannya, yang bersangkutan memang dilakukan pada saat menyuruh istrinya mandi ditindaklanjuti," kata Hery di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2019).

Dalam rekonstruksi yang memperegakan 29 adegan keseluruhan peristiwa kelam itu memang berbeda dengan keterangan Jumharyono saat diperiksa.

Selain luka hantaman benda tumpul di bagian wajah, Hery menuturkan terdapat luka tusuk pada jasad Khoriah di bagian perut, leher, dan kepala.

"Luka di bagian perut ada dua, kemudian di leher ada satu, di kepala satu. Memang kadang BAP ada hal yang tidak sesuai, makannya kami rekonkan ini untuk memastikan," ujarnya.

Lantaran terbukti merencanakan pembunuhan, pasal yang digunakan penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati menjerat Jumharyono kini berubah.

Hery menyebut Jumharyono tak lagi dijerat pasal 338 KUHP juncto 351 KUHP, melainkan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan 338 KUHP tentang pembunuhan.

"Untuk ancaman ini seumur hidup yah, pasal 340 pasal 338. Pasal 338 juncto 340, kena dua pasal," tuturnya.

Sudah Tayang di Bioskop Indonesia, Simak Sinopsis Film Wedding Agreement & Official Trailernya

Gampang Banget! 5 Kebiasaan Simpel Ini Buat Kulitmu Lebih Glowing dan Cantik Alami

Sebelumnya, Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin Arrahman mengatakan pelaku dengan korban sudah bertengkar sebelum meminta berhubungan badan kepada Khoriah.

"Pas kejadian pelaku meminta berhubungan badan, dia minta sambil marah-marah ke korban. Dia memaki istrinya pakai kata-kata kotor," kata Nurdin, Selasa (6/8/2019).

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved