Breaking News:

Pecahkan Rekor Muri, 200 Ribu Warga Binaan Tari Kolosal Serentak se-Indonesia

Tarian yang berdurasi sekira 15 menit tersebut dilakukan serentak oleh 200 ribu warga binaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

TribunJakarta/Ega Alfreda
200 ribu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memecahkan rekor muri terpusat di Lapas Kelas I Tangerang, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas)dan 200 ribu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) alias narapidana melakukan Tari Kolosal Indonesia Bekerja.

Tarian yang berdurasi sekira 15 menit tersebut dilakukan serentak oleh 200 ribu warga binaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Acara yang berpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang tersebut dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia sekaligus memecahkan Rekor MURI.

"Semangat seluruh peserta dilatarbelakangi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan memberikan kenangan manis dalam keikutsertaan warga binaan pada kegiatan ini di seluruh Lapas di Indonesia," ujar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, Kamis (15/8/2019).

Tarian kolosal itu diiringi lagu ciptaan dari Sri Puguh yang berjudul sama yakni, Indonesia Bekerja yang diaransemen dan dipadukan menjadi sebuah lagu keroncong oleh WBP.

Sementara Tari Kolosal Indonesia Bekerja diciptakan oleh dua WBP wanita cantik yaitu Kiki Yovita dan Fitri Meliana.

Menurut Sri Puguh, pemecahan rekor ini merupakan ajang untuk menunjukan bahwa pembinaan dalam Lembaga Pemasyarakatan berjalan baik.

"Kegiatan ini menjadi Publikasi sebagian kecil dari hasil pembinaan kepribadian dan juga ingin mensosialisasikan apa saja yang sudah dilakukan di dalam lembaga pemasyarakatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Abdul Hany menjelaskan, tempatnya dipilih berdasarkan keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Pemkot Bekasi Bentuk Tim Khusus Tangani Bayi Kembar Rahman-Rahim

Kronologi Bayi Ditemukan Dekat Jenazah Sang Ayah, Menangis & Lemas, Kematian Fauzi Masih Misteri

Wanita Ini Gelapkan 31 BPKB Mobil Demi Berpenampilan Sosialita: Berhasil Karena Metode Arcap

Sebagai tuan rumah pemecahan Rekor Muri, sebanyak 1.500 WBP dari Lapas Kelas I Tangerang ikut memeriahkan acara tersebut.

"Pertama ditunjuk pimpinan, karena ini Lapas Kelas I dan areal untuk kegiatan ini cukup luas karena ada lapangan bola, tadi kita saksikan hampir 1.500 tumplek pada posisi saat ini," jelasnya.

Acara ditutup dengan penampilan dari grup band Wali yang menghibur para WBP setelah bersama-sama memecahkan rekor Muri.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved