Petugas Dishub Jakarta Utara Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap di Sepanjang Jalan Gunung Sahari

sosialisasi di pusat perbelanjaan sebagai upaya agar bisa mengedukasi seluruh lapisan masyarakat mau beralih ke kendaraan umum

Petugas Dishub Jakarta Utara Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap di Sepanjang Jalan Gunung Sahari
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan sosialisasi perluasan ganjil genap di kawasan Gunung Sahari Jakarta Utara, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN  - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan sosialisasi perluasan ganjil genap ke sejumlah tempat perbelanjaan di wilayah Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dengan menugaskan puluhan petugas.

Pelaksanaannya pun dibagi menjadi beberapa pola diantaranya standby di area pintu masuk mal dan sisanya berkeliling ke seluruh area mal sekaligus membagikan flyer serta mengedukasi warga.

"Kita memang sedang sisir pusat perbelanjaan. Hari ini kita jadwalkan ke Mall Artha Gading setelah kemarin di Mall Mangga Dua," kata Benhard, Kamis (15/8/2019).

Menurut Benhard, kegiatan sosialisasi di pusat perbelanjaan sebagai upaya agar bisa mengedukasi seluruh lapisan masyarakat mau beralih ke kendaraan umum.

Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia, Osas Saha Tak Mau Bersaing dengan Beto dan Ferdinand Sinaga

Hal ini terkait dengan tingkat polusi udara di Jakarta yang juga disumbangkan dari asap kendaraan.

Disebutkannya tidak hanya di pusat perbelanjaan saja, sebanyak 130 petugas turut disebar di sepanjang kawasan Gunung Sahari untuk melakukan sosialisasi.

Diharapkannya, dengan adanya sosialisasi ini dapat menyadarkan masyarakat dan segera beralih ke transportasi umum, untuk mengurangi polusi udara.

Diketahui, sosialisi ini akan digelar hingga, Minggu (8/9/2019) mendatang.

"Harapan kita bukan warga mencari jalan alternatif, tapi mereka mau beralih menggunakan kendaraan umum," tutupnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved