Anggaran Formula E Banyak Disoal, Anies Heran: Asian Games Kok Enggak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan heran banyak orang heboh menyoal anggaran Pemprov DKI Jakarta untuk menyelenggarakan ajang Formula E.

Anggaran Formula E Banyak Disoal, Anies Heran: Asian Games Kok Enggak
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota, Gambir, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan heran banyak orang heboh menyoal anggaran Pemprov DKI Jakarta untuk menyelenggarakan ajang Formula E.

Bahkan, Anies menyebut pembahasan dan persiapan ajang balap internasional ini lebih heboh dibandingkan Asian Games 2018 lalu.

Padahal, pemerintah pusat juga harus mengeluarkan dana yang tak sedikit dalam menggelar ajang internasional tersebut.

"Biasanya di tempat lain enggak dibahas. Seperti Asian Games, ada enggak yang melihat berapa biaya untuk prosesnya?" ucapnya, Kamis (15/8/2019).

Ia menyebut, biaya yang harus dikeluarkan oleh Pemprov DKI untuk menyelenggarakan event intenasional ini merupakan hal yang wajar.

"Sekarang dibahas seakan-akan ini baru pertama, sesungguhnya ini sesuatu yang normal kalau kita lihat di dalam sebuah event internasional," ujar Anies di Balai Kota.

Anies memastikan seluruh biaya yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI untuk menggelar ajang balap internasional  transparan.

"Nanti ada proses. Ini semua prosesnya transparan dan kalau kita menyelenggarakan event internasional harus ada (biaya)," kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta telah mengajukan anggaran 20,79 poundsterling atau setara Rp 360 miliar dalam rencana APBD Perubahan 2019.

Dana sebesar itu akan disetorkan sebagai tanda jadi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E kepada Federasi Otomotif Internasional (FIA).

DPRD telah menyetujuinya dan kedua pihak telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2019.

Caption : Gubernur Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved