Pemprov DKI Kasih Intensif Parkir Lebih Murah Bagi Kendaraan Lolos Uji Emisi

Pemprov DKI Jakarta akan memberikan insentif kepada pemilik kendaraan yang telah telah lulus uji emisi.

Pemprov DKI Kasih Intensif Parkir Lebih Murah Bagi Kendaraan Lolos Uji Emisi
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat menguji emisi kendaraan operasionalnya di Balai Kota, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan juga meluncurkan aplikasi Elektronik Uji Emisi yang bisa diunduh masyarakat di ponsel, sebagai panduan pelaksanaan uji emisi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta akan memberikan insentif kepada pemilik kendaraan yang telah telah lulus uji emisi.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan, pemberian insentif tersebut berupa tarif parkir lebih murah dibandingkan kendaraan belum lulus uji emisi.

"Bagi mereka yang lolos uji emisi bisa membayar parkir lebih mirah daripada yang tidak lolos emisi," ucap Anies kepada wartawan pada Jumat (16/8/2019).

Untuk mendapat keuntungan ini, Anies menyebut, masyarakat bisa mengunduh aplikasi uji emisi di ponsel pintar mereka masing-masing.

"Aplikasi ini akan tersambung dengan sistem perparkiran dan perpajakan sehingga kendarAn yang tidak lolos uji emisi akan membayar parkir lebih mahal," imbuh dia.

Masyarakat masih memiliki waktu hingga akhir tahun ini untuk melakukan uji emisi tersebut.

"Mulailah menggunakan aplikasi uji emisi. Masyarakat punya waktu sampai Desember karena Januari 2020 semua kendaraan yang beroperasi di Jakarta harus lolos uji emisi," kata Anies.

Keuntung ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta sendiri berencana menaikan tarif parkir di sejumlah ruas jalan yang telah terlayani angkutan umum dengan baik.

Hal ini sendiri dilakukan demi mengurangi polusi dan menjaga kondisi udara di ibu kota Jakarta.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved