DBL DKI Jakarta

Saksikan Live Streaming Laga Final Honda DBL Jakarta Barat Sore Ini Via DBL Play 

Laga final Hondal DBL 2019 Jakarta - West Region bisa disaksikan lewat aplikasi DBL Play. Ada dua laga final putra dan putri sore ini.

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setelah sukses menayangkan livestream 16 laga di 6 kota secara serentak, aplikasi DBL Play kembali menyuguhkan laga seru Honda DBL 2019, Jumat (16/8/2019).

Giliran dua pertandingan final Honda DBL 2019 Jakarta West Region yang akan berlangsung di GOR Grogol.

Dua laga yang akan ditayangkan live steraming via aplikasi DBL Play adalah final putri dan putra di Jakarta Barat.

Laga final awal mempertemukan tim putri SMA Dian Harapan Jakarta versus SMAK 1 Penabur Jakarta.

Dilanjutkan dengan final putra yang mempertemukan SMA Dian Harapan menghadapi SMA Bukit Sion.

Sepanjang gelaran Honda DBL Seri Ibu Kota, Buksi (julukan SMA Bukit Sion) adalah tim dengan status mentereng. Tidak hanya berkuasa di Jakbar, Buksi Rajanya DKI Jakarta.

Dari tujuh penyelenggaraan sebelumnya Honda DBL Seri Ibu kota, Buksi berhasil empat kali masuk final, dan keluar sebagai champion sebanyak tiga kali! Masing-masing pada 2014, 2015, dan terakhir 2018 kemarin.

"Seri Honda DBL di DKI Jakarta memiliki sistem yang unik dibanding lainnya. Sebab, setelah final seri Jakbar, kedua finalis akan masuk ke Championship Series, bertanding dengan finalis dari region lain di DKI Jakarta, untuk memperebutkan juara provinsi," ujar General Manager DBL Indonesia Aziz Hasibuan.

"Jadi live streaming ini akan bisa menjadi tempat tim-tim basket di regional lain untuk saling memata-matai permainan calon lawan. Ini bisa menjadi materi pengembangan yang penting bagi para pelatih," ia menambahkan.

Untuk menjangkau penggemar diseluruh penjuru negeri, DBL Indonesia menyediakan semua pertandingan puncak dan beberapa laga seru lain dari 30 kota di 22 provinsi tersebut melalui live streaming secara gratis yang tersaji di aplikasi DBL Play.

Aplikasi tersebut baru saja diluncurkan saat Launching Honda DBL 2019 lalu dan telah diunduh oleh ribuan pengguna smartphone.

Honda DBL merupakan panggung untuk anak Indonesia membuktikan kemampuannya.

Sementara, DBL Play dihadirkan sebagai panggung bagi mereka untuk berbagi se-Indonesia sesuai dengan visi DBL Indonesia untuk memperbanyak partisipasi anak muda melalui olah raga basket.

Honda DBL sengaja menghadirkan livestream agar anak-anak Indonesia, dari Aceh sampai Papua, bisa saling melihat pertandingan. Dari sana diharapkan mereka bisa saling belajar dari pertandingan yang mereka saksikan.

"Bagi para penonton di luar DKI Jakarta, sekarang juga sudah makin mudah untuk saling melihat dan mempelajari kebaikan dan kekurangan tim di provinsi lain, sambil menyaksikan laga-laga yang menghibur, termasuk komentar-komentar viewers tayangan livestreaming yang tidak kalah menghibur," lanjut Aziz.

Sepanjang penyelenggaraan Honda DBL 2019 ini akan ada lebih 100 pertandingan yang akan ditayangkan via livestream. Selain itu pengguna yang telah mempunyai aplikasi DBL Play juga dapat meng-update seluruh skor dan pertandingan melalui aplikasi itu.

Berikut adalah pertandingan yang akan ditayangkan via live streaming pada Jumat (16/8/2019)

DKI Jakarta Series – West Region (Final Party)
- Tim Putri: SMA Dian Harapan Jakarta Barat vs SMAK 1 Penabur Jakarta Barat
- Tim Putra: SMA Bukit Sion Jakarta Barat vs SMA Dian Harapan Jakarta Barat

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved