Salurkan Bakat Siswa, SDN Cilangkap 01 Sediakan Studio Musik di Sekolah

para siswa sekolah dasar yang tergabung dalam band cilik akan dibimbing oleh pelatih musik profesional

Salurkan Bakat Siswa, SDN Cilangkap 01 Sediakan Studio Musik di Sekolah
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kepala Sekolah SDN Cilangkap 01 Pagi Ponimin di studio band sekolah, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilangkap 01 Pagi sediakan studio musik dengan fasilitas lengkap untuk menampung bakat peserta didik yang hobi ngeband.

Sekitar 4 tahun lalu, studio musik ini sudah ada di lantai dasar bangunan sekolah tiga lantai ini.

Melalui penelusuran pencarian bakat dan minat siswa, para siswa sekolah dasar yang tergabung dalam band cilik akan dibimbing oleh pelatih musik profesional.

"Ini memang sudah ada empat tahun lalu. Saya hanya meneruskan. Yang jelas baik siswa maupun orang tuanya tidak kita kenakan biaya sama sekalu. Karena untuk dananya sudah kita ajukan juga ke dinas," jelas Kepala Sekolah SDN Cilangkap 01 Pagi Ponimin saat ditemui, Jumat (16/8/2019).

Di Kecamatan Cipayung, SDN Cilangkap 01 Pagi menjadi satu-satunya sekolah yang memiliki studio musik kedap suara dengan fasilitas drum, keyboard, bass dan gitar lengkap.

Sehingga beberapa tenaga pengajar yang tergabung dalam Paguru Band se-kecamatan Cipayung ini ikut berlatih musik juga di sekolah.

Wali Kota Bekasi Sebut Wacana Jakarta Tenggara Lebih Relevan Dibanding Provinsi Bogor Raya

"Karena kita satu-satunya yang punya studio musik, jadi baik guru maupun murid sekolah lain mau pake kami persilakan. Hanya saja memakainya di luar jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kita," lanjutnya.

Meskipun memiliki band cilik, Ponimin mengaku masih bingung untuk mengembangkan bakat peserta didiknya untuk kejuaraan.

Sebab menurutnya jarang sekali sekolah yang memiliki band cilik, sehingga band cilik disekolahnya hanya mengikuti event di tingkat kecamatan saja.

Band cilik hanya satu diantara ekstrakulikuler yang tersedia di SDN Cilangkap 01 Pagi. Masih ada belasan ekskul lainnya seperti futsal, marching band, lukis dan lain sebagainya yang dilatih para ahli profesional dan tidak dipungut biaya apapun.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved