Wali Kota Bekasi: Jika Semua Kepala Daerah Ikut Cara Berpikir Presiden Jokowi, Rakyat Sejahtera

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir dalam rapat paripurna DPRD Kota Bekasi dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

Wali Kota Bekasi: Jika Semua Kepala Daerah Ikut Cara Berpikir Presiden Jokowi, Rakyat Sejahtera
KOMPAS/SIGID KURNIAWAN
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir dalam rapat paripurna DPRD Kota Bekasi dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Jumat (16/8/2019).

Rapat paripurna ini dilakukan dengan cara menyaksikan pidato presiden menggunakan saluran televisi yang dipancarkan menggunakan media proyektor sebanyak dua layar besar di ruang rapat DRPD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Usai mendengarkan pidato Jokowi, Wali Kota Bekasi  sangat mengapresiasi gagasan Presiden Republik Indonesia.

"Saya mengapresiasi, luar biasa dan kalau kita semua kepala daerah merunut kepada cara berpikir pak presiden rakyat ini sejahtera," kata pria yang akrab disapa Pepen.

Beberapa poin yang ditegaskan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia di Gedung MPR/DPR Jakarta, menekankan pentingnya reformasi birokrasi dan kedisiplinan kerja, serta upaya menjunjung tinggi sikap toleransi.

Rahmat mengaku selama ini dia selalu berupaya meniru apa yang menjadi arahan Jokowi dalam menjalankan roda pemerintah khususnya di Kota Bekasi.

Meski menurut dia, terkadang apa yang menjadi kebijakan kerap mendapatkan benturan.

"Itu yang saya lakukan di Kota Bekasi, benturannya banyak, tapi untuk kepentingan masyarakat, kita harus thing out of the box, harus bisa memperpendek proses itu (birokrasi) bisa dinikmati oleh masyarakat," ujar politisi Partai Golkar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhinato mengatakan, pidato Presiden Jokowi punya makna besar dalam peletakan dasar-dasar bagaimana cinta tanah air.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved