Wali Kota Jakarta Utara Kukuhkan 51 Paskibraka Jakarta Utara Hari Ini

Diketahui, 51 anggota Paskibraka tersebut berasal dari 28 sekolah SMA dan SMK se-Jakarta Utara yang telah melalui seleksi secara ketat.

Wali Kota Jakarta Utara Kukuhkan 51 Paskibraka Jakarta Utara Hari Ini
TribunJakarta/Afriyani Garnis
Sebanyak 51 anggota  pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) tingkat kota administrasi Jakarta Utara dikukuhkan Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Jum'at (16/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Sebanyak 51 anggota  pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dikukuhkan hari ini, Jum'at (16/8/2019). 

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menyebutkan  melalui pengukuhan anggota paskibraka tersebut maka diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan patrotisme di kalangan generasi muda.

"Paskibraka harus menjadi garda terdepan dan suri teladan bagi generasi muda lainnya. Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap semua anggota paskibraka yang selalu memberikan warna positif untuk bangsa dan negara," ujar Syamsuddin di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (16/8/2019).

Syamsuddin Lologau menilai, usaha yang telah dilakukan para anggota paskibraka akan menentukan hasil yang didapatkan setelahnya.

"Anak-anak muda ini bisa terpilih sebagai anggota paskibraka tingkat kota administrasi Jakarta Utara berkat usaha yang diiringi dengan doa dan dukungan dari orang tua," ucap Syamsuddin.

Setelah dikukuhkan, puluhan anggota paskibraka akan menjalankan tugas utama yaitu mengibarkan bendera merah putih saat peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (17/8/2019).

Warga Manggarai Selatan Resah dengan Tumpukan Karung Bebatuan di Bantaran Sungai Ciliwung

Tumpukan Karung Bebatuan Bikin Sungai Ciliwung Semakin Sempit

Meriahkan HUT ke-74 RI, Besok Puluhan Manusia Patung Akan Ikuti Lomba di Kota Tua

Diketahui, 51 anggota Paskibraka tersebut berasal dari 28 sekolah SMA dan SMK se-Jakarta Utara yang telah melalui seleksi secara ketat.

Selain itu, pada tingkat Provinsi DKI Jakarta terctat ada tujuh orang siswa dari lima sekolah di Jakarta Utara akan menggibarkan bendera pusaka  pada peringatan HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 besok. 

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved