Ahmad Syaikhu: Pemilihan Wagub DKI Lambat

"Ya lambat ya sangat lambat di injury time akhir masa jabatan anggota dewan ini belum juga tuntas," tegas ketua DPW PKS Jawa Barat.

Ahmad Syaikhu: Pemilihan Wagub DKI Lambat
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kader PKS sekaligus Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (17/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menilai, pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta terbilang lambat. Padahal, masa jabatan anggota DPRD mulai mendekati injury time atau hampir habis.

Ahmad Syaikhu mengatakan, proses pemilihan Wagub DKI sampai saat ini masih tertahan di keputusan DPRD DKI Jakarta. Padahal kata dia, ketiadaan wakil tentu akan menambahkan beban kerja gubernur yang dikhawatirkan berdampak pada pelayanan masyarakat.

"Yang jelas banyak kerjaan-kerjaan yang akan terganggu ya dengan ketiadaan wakil, bagaimanapun juga pekerjaan di DKI ini sebagai ibukota sangat banyak," kata Syaikhu saat menghadiri upacara pengibaran bendera di Alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (17/8/2019).

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini menilai, seharusnya pemilihan Wagub DKI segera dituntaskan, jangan sampai DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 memiliki pekerjaan rumah yang tidak terselesaikan hingga masa jabatannya habis.

"Ya lambat ya sangat lambat di injury time akhir masa jabatan anggota dewan ini belum juga tuntas," tegas ketua DPW PKS Jawa Barat.

Prada DP Terdakwa Pembunuh Vera Ternyata Takut Ketinggian: Takut Mengecewakan Orang Tua

Ditanya Kesiapan Jadi Menteri Lagi, Mohamad Nasir: Saya Kerjaan Saja

Semifinal Piala AFF U-18: Indonesia Vs Malaysia Live di SCTV Pukul 16.00 WIB, Link Live Streaming

Adapun dia saat ini masih mengikuti proses yang ada, sebagai salah satu calon yang diajukan, Syaikhu terus memantau perkembangan dari internal partainya.

"Di partai sudah menyerahkan dua nama semua, proses semua di dewan, tinggal dewan melakukan rapat-rapat menetukan itu," jelas dia.

Ahamd Syaikhu merupakan satu dari dua kandidat kader PKS yang diusulkan menduduki kursi Wagub DKI Jakarta. Selain namanya, satu kader lain yakni, Agung Yulianto merupakan Sekertasris Jenderal DPW PKS DKI Jakarta.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved