Bongkar Kasus Narkoba Kampus, Menteri Nasir Beri Penghargaan kepada Polres Metro Jakarta Barat

Penghargaan tersebut dilakukan usai melaksanakan upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Upacara Puspiptek, Tangerang Selatan

Bongkar Kasus Narkoba Kampus, Menteri Nasir Beri Penghargaan kepada Polres Metro Jakarta Barat
TribunJakarta/Ega Alfreda
Pemberian penghargaan oleh Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, Mohamad Nasir kepada Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Berhasil membongkar peredaran narkotika jenis ganja di kampus-kampus antar Jakarta, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mendapat penghargaan dari Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, Mohamad Nasir.

Penghargaan tersebut dilakukan usai melaksanakan upacara memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Upacara Puspiptek, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Nasir menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan setelah jajaran Satresnarkoba berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja di kawasan pendidikan terutama kampus.

"Sangat mengapresiasi pada Polri dalam hal ini bisa melakukan penangkapan terhadap narkoba di kampus. Tadi belasan anggota yang saya berikan penghargaan," ujar Nasir di Tangerang Selatan.

Peredaran narkoba memang sudah biasa diungkap Polri, namun kata Nasir, ungkap peredaran narkoba oleh Polres Jakbar tergolong unik.

Lantaran, Polres Jakbar berhasil mengungkap peredaran narkoba di kawasan Kampus di Jakarta Timur seberat 12 kilogram ganja.

"Dalam hal ini sangat penting sekali karena kampus adalah untuk masa depan anak bangsa, untuk persaingan global bukan sebagai tempat untuk melakukan transaksi narkoba," jelas Nasir.

Di kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan penghargaan yang diberikan menteri akan menjadi motivasi untuk jajarannya.

Terutama untuk mengejar buron pemasok ganja di kawasan pendidikan di Jakarta Timur beberapa pekan lalu.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved