Festival Waduk Setu Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan dalam Rangka Memeriahkan HUT RI

Festival Waduk Setu akan jadi agenda rutin tahunan untuk peringati perayaan HUT RI di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

Festival Waduk Setu Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan dalam Rangka Memeriahkan HUT RI
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Festival Waduk Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Festival Waduk Setu akan jadi agenda rutin tahunan untuk peringati perayaan HUT RI di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

Festival Waduk Setu untuk pertama kali digelar dengan memanfaatkan waduk yang ada di wilayah tersebut. Acara yang digelar sejak Jumat (16/8/2019) sampai Minggu (18/8/2019) berisikan berbagai macam lomba, kebudayaan betawi serta 60 stand UMKM.

Sekira pukul 16.30 WIB acara ini resmi dibuka oleh Walikota Jakarta Timur M Anwar dengan pengucapan bismillah dan didahului dengan sambutan.

"Hari ini saya bersyukur sekali warga Kelurahan Setu mengadakan Festival Waduk Setu. Tentunya ini kearifan lokal yang harus kita angkat dan gali, melihat banyaknya potensi yang ada di lokasi," ucapnya di lokasi, Sabtu (17/8/2019).

Pemkot Jakarta Timur mengatakan jauh sebelum pelaksanaan, Lurah Setu Jenuri mengatakan pada dirinya untuk membuat inovasi ini. Kemudian pihaknya memfatilisasi dan mendukung kegiatan ini.

Lomba Cukur Rambut Turut Semarakkan Peringatan HUT ke-74 RI di Tangerang

VIDEO Warga Membaur Ikut Lomba Panjat Pinang Bareng Pasien Gangguan Jiwa Jamrud Biru Bekasi

"Ini merupakan yang pertama tapi animo masyarakatnya sudah tinggi sekali. Tentunya sangat cocok untuk dijadikan agenda tahunan," lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Setu Jenuri mengatakan tak menyangka acara akan seramai ini. Terlebih menurutnya ini merupakan perayaan pertama yang diadakan.

"Alhamdulillah ramai sekali. Saya mengucapkan terimakasih pada pihak yang terlibat dan masyarakat yang datang. Seperti kata Pak Walikota, acara ini akan diadakan sebagai agenda tahunan. Untuk itu kita akan melakukan evaluasi kembali," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga mulai memadati Featival Waduk Setu.

Para warga berebut tempat paling depan untuk menyaksikan perlombaan yang ada, mulai dari lomba dayung sampai sepeda air.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved