Breaking News:

Polisi, TNI dan Pemerintah Kota Tangerang Tabur Bunga di Makam Daan Mogot Tengah Malam

Suasana tabur bunga sekaligus upacara penghormatan kepada pahlawan kemerdekaan berlangsung haru dan khidmat.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahwalawan Taruna Tangerang memperingatu HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Jumat (16/8/2019) tengah malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kepolisian, TNI, dan Pemerintahan Kota Tangerang melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang.

Kegiatan tahunan untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia itu dilaksanakan pada Jumat (16/8/2019) tengah malam.

Suasana tabur bunga sekaligus upacara penghormatan kepada pahlawan kemerdekaan berlangsung haru dan khidmat.

Dibalur oleh heningnya suasana malam dan hangatnya obor di makam membuat suasana semakin haru bak suasana di saat perang.

Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan yang memimpin upacara langsung menaburkan bunga dan memberikan penghormatan kepada pahlawan yang gugur di Tangerang saat perang Lengkong.

Tak terlewatkan malam Daan Mogot yang makamnya ada di Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang.

"Ini merupakan salah satu peristiwa yang tentunya diharapkan bisa mengenang perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur," ujar Wisnu di TMP Taruna Tangerang.

Ia pun memaknai malam penaburan bunga tersebut sebagai sebuah bentuk ajakan kepada kaum milenial untuk bisa meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Kegiatan ini sangat penting supaya kita sebagai generasi penerus dapat meneruskan perjuangan para pahlawan kita, walaupun perjuangan itu dalam bentuk yang berbeda," sambungnya.

BMKG Prediksi Kondisi Cuaca Jakarta di Hari HUT Ke-74 RI Cerah Berawan

Perkasa di Final, SMA Bukit Sion Pertahankan Gelar Juara Honda DBL DKI Jakarta West Region 2019

Meningkatnya rasa nasionalisme kepada muda mudi Tangerang menjadi satu dari beberapa alasan dilaksanakannya upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Sebab banyak anggota pramuka yang menjadi pemegang obor di masing-masing makam.

"Tentunya bagi seluruh masyarakat Tangerang dengan momen HUT RI ini dijadikan momen untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, rasa keinginan untuk bersama-sama mengisi, membangun bangsa dan negara kita khususnya di wilayah Kota Tangerang," tutup Wisnu.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved