HUT ke 74 RI

Upacara HUT ke-74 RI di Alun-alun Kota Bekasi Berlangsung Khidmat

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya mengatakan, momen hari kemerdekaan ini harus dijadikan sebagai upaya untuk terus berkarya

Upacara HUT ke-74 RI di Alun-alun Kota Bekasi Berlangsung Khidmat
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Upacara detik-detik proklamasi di alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Upacara detik-detik proklamasi dalam rangka HUT ke-74 RI di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Veteran, Kecamatan Bekasi Selatan, berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019).

Upacara dimulai dimulai pukul 09.30 WIB dengan dihadiri unsur perangkat daerah Kota Bekasi, DPRD Kota Bekasi, pelajar, serta organisasi masyarakat (ormas).

Upacara detik-detik proklamasi di alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (17/8/2019).
Upacara detik-detik proklamasi di alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (17/8/2019). (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bertindak sebagai pembina upacara, teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kota Bekasi dan teks pancasila dibacakan oleh Ketua Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Proses pengibaran duplikat bendera pusaka dilakukan oleh Pasukan Pengibat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bekasi. Selama proses pengibaran bendera, suasana upacara berlangsung khidmat hingga sang saka merah putih berkibar di lapangan Alun-alun kota.

Selain itu, detik-detik proklamasi juga ditandai dengan menyalakan sirine oleh Wali Kota Bekasi, suara nyaring ini sontak membahana membawa memori masa lampau ketika para pejuang bangsa resmi memproklamasikan Negera Republik Indonesia 74 tahun silam.

Pengunjung Diminta Hening, Teks Proklamasi Dibacakan di Stasiun Gambir Peringati HUT ke-74 RI

Tim Merah Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Ikut Jokowi Hadiri Persiapan Upacara HUT ke-74 RI, Jan Ethes Beri Reaksi Ini Saat Bertemu Istri AHY

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya mengatakan, momen hari kemerdekaan ini harus dijadikan sebagai upaya untuk terus berkarya dan menjunjung tinggi toleransi.

"Perbedaan dapat menjadi kekuatan, bukan menjadi alat perpecahan, mari kita bangun Kota Bekasi dan sikap memiliki semangat Patriotisme," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved