HUT ke 74 RI

VIDEO Warga Membaur Ikut Lomba Panjat Pinang Bareng Pasien Gangguan Jiwa Jamrud Biru Bekasi

bahkan ketika para pasien mendapat giliran tampil, warga riuh menanti keseruan dan kelucuan dari aksi mereka.

VIDEO Warga Membaur Ikut Lomba Panjat Pinang Bareng Pasien Gangguan Jiwa Jamrud Biru Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Pasien ganguan jiwa Yayasan Jamrud Biru Bekasi saat mengikuti lomba panjat pinang di RT03/04, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MUSTIKAJAYA - Perayaan hari kemerdekaan merupakan milik seluruh warga negara Republik Indonesia, tidak terkecuali pasien gangguan jiwa Yayasan Jamrud Biru Bekasi di Jalan Raya Mustikasari, Kampung Babakan, RT03/04, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya.

Mereka membaur mengikuti lomba panjat pinang dengan warga di lingkungan setempat pada Sabtu, (17/8/2019).

Kehadiran pasien ganguan jiwa ditengah-tengah warga nampak diterima dengan hangat, bahkan ketika para pasien mendapat giliran tampil, warga riuh menanti keseruan dan kelucuan dari aksi mereka.

Pada perhelatan panjat pinang ini, terdapat empat kelompok tim, tiga diantaranya merupaka warga setempat. Mereka secara bergiliran mencoba peruntungan menggapai hadiah menarik di puncak pinang.

Satu persatu kelompok diberikan waktu 10 menit untuk selanjutnya bergantian mencoba memanjat batang pinang yang sudah dilumuri oli. Perlombaan dimenangkan kelompok panjat pinang dari warga yang mampu menggapai puncak setelah dua kali percobaan.

Sementara, kelompok panjat pinang dari Yayasan Jamrud Biru ketika beraksi nampak kesulitan. Mereka terlihat belum kompak satu sama lain sehingga upaya untuk menggapai hadiah harus kandas akibat licinnya oli yang menempel dibatang pinang.

Ketua RW 04, Nurjan Inuy, mengatakan, keterlibatan pasien Jamrud Biru dalam perlombaan yang digelar warganya merupakan bentuk kepedulian bahwa, semua orang harus dirangkul di momen hari kemerdekaan.

"Dengan adanya pasien Jamrud Biru dilibatkan adalah satu nilai postif, sehingga orang-orang kondisi mentalnya sedang terganggu ini berbau dengan masyarakat bisa dapat lebih baik lagi," kata Nurjan.

Berikut Videonya:

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved