Warga Berharap Kawasan Waduk Setu Jadi Ikon Wisata Kuliner Khas Betawi

Mendengar masukan dari warganya, Walikota Jakarta Timur M Anwar berjanji akan meningkatkan fasilitas yang ada di Waduk Setu.

Warga Berharap Kawasan Waduk Setu Jadi Ikon Wisata Kuliner Khas Betawi
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Festival Waduk Setu, Cipayung, Jtarta Timur, Sabtu (17/8/2019)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Warga di Kecamatan Cipayung berharap Waduk Setu bisa menjadi ikon wisata kuliner khas Betawi yang ada di Jakarta Timur.

Melihat antusias masyarakat yang terus datang di Festival Waduk Setu, Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (17/8/2019), warga dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Cipayung mengungkapkan harapannya untuk Pemkot Jakarta Timur dan Pemprov DKI Jakarta.

Nadi salah satu warga Lubang Buaya RT 4/3 mengungkapkan acara ini sangat bagus dan patut dikembangkan lebih jauh lagi.

"Ini bagus kegiatan ini harus dikemnangkan dan dilestarikan untuk tahun berukutnya. Dikelola dengan baik untuk membantu ekonomi masyarakat sekitaran. Sebab kan yang berjualan di sini semuanya dari UMKM," katanya di lokasi, Sabtu (17/8/2019).

Pengelolaan yang baik juga diyakini Nadi untuk mengatur jumlah pedagang yang bisa berjualan di tiap kegiatan. Sehingga menjadi persaingan penjualan yang sehat dan terdata dengan rapi.

Pria Tak Dikenal Serang Polsek Wonokromo, Dua Polisi Jadi Korban, Pelaku Bawa Banyak Senjata Tajam

Gubernur Anies Harap Warga Jaga Tradisi Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Jakarta

Evi, warga Kelurahan Setu RT 2/1 juga ikut menyuarakan usulannya. Ibu dua anak ini memberikan masukan agar Pemkot Jakarta Timur menjadikan Waduk Setu seperti di Setu Babakan.

"Kalau bisa bukan acara seperti ini saja, tapi menjadi wadah budaya Betawi mulai dari kuliner dan hal lainnya seperti di Setu Babakan. Jadi ibaratnya kalau ke Cipayung kita punya Waduk Setu loh yang udah banyak kegiatannya," ungkap wanita berhijab itu.

Mendengar masukan dari warganya, Walikota Jakarta Timur M Anwar berjanji akan meningkatkan fasilitas yang ada di Waduk Setu.

Ia juga berencana akan membuat wisata kuliner di lokasi tersebut.

"Harapan saya kita tingkatakan menjadi wisata bermain dan kuliner melalui evaluasi dari kegiatan ini. Sehingga nantinya menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat dan menjadi nilai tambah bagi masyarakat," terangnya.

Namun untuk merealisasikan rencana ini, dirinya memerlukan waktu untuk berkordinasi dengan pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Saya akan lapor ke Pak Gubernur supaya pejabat pembangunan segera mempercepat pembangunan di tempat ini menjadi obyek wisata di Jakarta Timur ," tutupnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved