Besuk Ipda Erwin di RSPP, Istri Kapolri: Hargai Pekerjaan Polisi

Tri berharap peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Besuk Ipda Erwin di RSPP, Istri Kapolri: Hargai Pekerjaan Polisi
ISTIMEWA
Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian menjenguk Ipda Erwin Yudha yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta pada Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian menjenguk Ipda Erwin Yudha yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Erwin mengalami luka bakar saat mengamankan demo mahasiswa depan Pendopo Pemkab Cianjur, Kamis (16/8/2019)

Tri menyesalkan aksi anarki yang dilakukan masyarakat saat menyampaikan aspirasi, sehingga memakan korban luka bakar terhadap anggota Polri yang sedang menjalankan tugasnya yakni Ipda Erwin.

"Kami sangat prihatin sekali dengan keadaan beliau, sungguh ini sangat membuat kami seluruh keluarga Polri bersedih,” kata Tri di RSPP.

3 Polisi Terbakar Saat Demo Mahasiswa di Cianjur: Aksi Pelajar SMK Peluk dan Beri Minum Aiptu Erwin

Untuk itu, Tri berharap peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Maka, masyarakat terutama mahasiswa sebaiknya menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak membuat kerusuhan atau anarkis.

"Mudah-mudahan hal ini tidak terulang lagi agar masyarakat terutama mahasiswa yang demonstrasi tidak melakukan hal-hal anarkis seperti ini. Kita harus menghargai pekerjaan polisi dalam mengamankan dan memberi ketertiban kepada masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, Tri mengakui memberikan santunan kepada keluarga korban Ipda Erwin.

Menurutnya, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) memang memiliki program khusus untuk bidang sosial.

"Kami memberikan santunan kepada keluarga beliau, salah satunya membantu keluarga Polri atau anggota Polri yang terkena musibah seperti yang dialami Ipda Erwin yang sudah dirawat disini (RSPP) karena musibah terbakar di Cianjur,” ujarnya.

Untuk diketahui, musibah terbakarnya empat polisi anggota Polres Cianjur terjadi saat hendak memadamkan api ban bekas yang dibakar mahasiswa peserta unjuk rasa di Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Diduga, ada massa yang melemparkan bensin sehingga memicu api menjadi besar dan menyambar ke polisi yang menjaga aksi.

Akibatnya, empat petugas terbakar yakni Ipda Erwin Yudha Wildani, Briptu Yudi Muslim, Briptu Fransiskus Aris Simbolon, Briptu Anif Endaryanto Pratama.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved