Pemprov DKI Segera Bangun Fasilitas Skateboard Berskala Internasional di Pasar Rebo

Menurut Hari, skate park di kawasan Pasar Rebo nantinya memiliki luas sekitar 1.000 meter persegi.

Pemprov DKI Segera Bangun Fasilitas Skateboard Berskala Internasional di Pasar Rebo
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
ILUSTRASI Suasana Puink Skatepark, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (25/3/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta optimis membangun fasilitas umum (skate park) berstandar internasional di bawah flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho, saat peresmian taman Spot Budaya Dukuh Atas, di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019).

"Setelah ini (Spot Budaya Dukuh Atas) selesai, akan dilakukan pembangunan ruang ketiga di Pasar Rebo. Ada fasilitas skateboard berskala internasional," ucap Hari, sapaannya.

Menurut Hari, skate park di kawasan Pasar Rebo nantinya memiliki luas sekitar 1.000 meter persegi.

Rencananya, fasilitas publik tersebut bakal dilengkapi dengan musala, ruang bermain anak, kolam budi daya perikanan dan pertanian kota, serta toilet.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan pembangunan skate park saat ini sedang dikerjakan bersama dengan komunitas 'Jakarta Skateboard.'

Pembangunan skate park di kawasan Pasar Rebo, lanjutnya, akan didesain langsung oleh perwakilan dari komunitas Jakarta Skateboard.

"Desainnya bukan pemerintah sendiri, tapi bersama-sama dengan komunitas Jakarta Skateboar," jelas Anies.

Perwakilan komunitas Jakarta Skateboard, Anggi Leopold, membenarkan hal tersebut.

"Iya, nantinya dari pihak kami yang akan mendesain skate park di kawasan Pasar Rebo," ucap Anggi, sapaannya, di tempat dan waktu yang sama.

Bersama komunitasnya, Anggi berharap Pemprov DKI dapat terus berkolaborasi serta melakukan komunikasi ihwal pembangunan skate park selanjutnya.

"Harapannya tetap menjaga komunikasi. Dan lebih sering sharing sama kami soal apa yang dibutuhkan. Kan sayang, kalau kurang sempurna," tukas Anggi.

Diketahui, Anies Baswedan telah meresmikan fasilitas publik taman Spot Budaya Dukuh Atas, di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved