Ratusan Warga Rawamangun Gelar Karnaval Bawa Barang Bekas Ingatkan Peduli Lingkungan

Dengan karnaval ini, Ariel berharap masyarakat mulai perduli terhadap lingkungan.

Ratusan Warga Rawamangun Gelar Karnaval Bawa Barang Bekas Ingatkan Peduli Lingkungan
Istimewa
Suasana karnaval dari pemanfaatan barang bekas di Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur yang diikuti ratusan warga, Sabtu (17/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Ratusan warga RW 6 Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur ramaikan karnaval dengan memanfaatkan barang bekas.

Bertemakan Cinta Lingkungan Nusantara, sebanyak 500 warga dari berbagai usia ikuti karnaval keliling sekitaran Rawamangun.

Dimulai dari  Jalan Velodrome menju Jalan Bangunan Timur kemudian ke Jalan Kayu Jati 5 menuju Jalan Pemuda-Jalan Velodrome-Jalan Balap Sepeda 1 dan berakhir di Kantor RW 6, para warga menggunakan atribut dari hasil pemanfaatan barang bekas seperti botol dan plastik bekas bungkus kopi.

"Ide ini berawal dari kami dari panitia yang merupakan karang taruna sangat prihatin dengan kondisi lingkungan saat ini. Polusi udara, polusi tanah, bahkan buat polusi air kalau dilihat udah sangat mengkhawatirkan. Jadi kami angkat tema mengenai Cinta Lingkungan Nusantara," ucap Ketua Panitia, Ariel Ammar Fakhrie (23) saat dikonfirmasi, Sabtu (17/8/2019).

Hadirnya karnaval ini juga dimaksudkan Ariel untuk mengubah hal kecil menjadi suatu hal yang besar dan berdampak untuk sesama makhluk hidup bahkan bumi.

"Ibaratnya itu make something useless became something useable. Jadi barang bekas di lingkungan RT masing-masing, mulai RT 1-8 buat kreasi sekreatifnya dari sisa koran, plastik kopi, sama beberapa barang lain. Jadi nanti hasilnya menggambarkan secara spesifik bagaimana keadaan bumi sekarang," ujarnya.

Dengan karnaval ini, Ariel berharap masyarakat mulai perduli terhadap lingkungan.

Melalui karnaval ini juga ia berharap akan hati dan pikiran masyarakat mulai tersentuh untuk mulai mencintai bumi.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved