Akhir Bulan Agustus 2019, Jakarta Utara Akan Punya Enam Taman Maju Bersama

"Untuk tahun ini, Jakarta Utara akan memiliki enam TMB," kata Putut, saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Akhir Bulan Agustus 2019, Jakarta Utara Akan Punya Enam Taman Maju Bersama
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Taman Lalu Lintas Gorontalo yang menjadi Taman Maju Bersama berlokasi di wilayah Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Akhir Agustus mendatang sebanayak enam Taman Maju Bersama (TMB) di Jakarta Utara akan diresmikan.

Keenamnya saat ini diketahui masih dalam tahap pembangunan.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara Putut Widya Martata mengatakan, keenam TMB tersebut antara lain berlokasi di Taman Gorontalo, Tanjung Priok, Taman Sunter Jaya RW 08, Tanjung Priok, Taman Palem, Koja, Taman Bintaro, Cilincing, Taman Bahariwan, Kelapa Gading, dan Taman Maramba, Kelapa Gading.

"Untuk tahun ini, Jakarta Utara akan memiliki enam TMB," kata Putut, saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Putut mrnyampaiakan proses pembangunan rata-rata keenam TMB tersebut sudah mencapai 80 persen. Dan diperkirakan sudah selesai akhir Agustus ini.

"Ada perbedaan antara TMB dan taman biasanya. TMB memiliki tema tersendiri dengan luas tanah mencapai ribuan meter persegi. Diisi dengan beragam mainan anak-anak, sarana dan prasarana olahraga seperti bulu tangkis, hingga jogging track," jelas Putut.

Keberadaan TMB adalahsebagai upaya pengurangan dampak polusi udara di DKI Jakarta.

Karena beragam jenis tanaman akan turut ditanam di dalamnya. Selain mempercantik juga akan berguna untuk penghijauan dan mengurangi polusi udara.

"Tentunya kehadiran TMB selain menambah sarana interaksi masyarakat, juga sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi dampak polusi udara. Kami akan tanam beragam jenis tanaman di lokasi tersebut," ujarnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved