Bandingkan Perbedaan Ahok Kelola DKI Jakarta, Mardani Ali Sebut Anies Baswedan Sebagai Man of Idea

Menurut Mardani Ali Sera, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah sosok yang memiliki banyak ide dan mempunyai kemampuan komunikasi yang luar biasa

Bandingkan Perbedaan Ahok Kelola DKI Jakarta, Mardani Ali Sebut Anies Baswedan Sebagai Man of Idea
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Mardani Ali Sera setelah menghadiri Deklarasi Emak-Emak Indonesia Jaya (Emak Ija) di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera Mardani Ali Sera dan Pengamat Politik Rocky Gerung membandingkan perbedaan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama dalam mengelola Jakarta.

Menurut Mardani Ali Sera, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah sosok yang memiliki banyak ide dan mempunyai kemampuan komunikasi yang luar biasa.

"Mas Anies buat saya adalah Man of Idea, tapi dengan kemampuan komunikasi yang luar biasa dan belakangan makin jelas menunjukkan kemampuan kerja nyata yang luar biasa," ujarnya dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Indonesia Lawyers Club, Senin (19/8/2019).

Sementara untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menurut Mardani Ali Sera punya banyak ide juga meski kadang melampaui hukum.

"Pak Ahok punya banyak ide dan gagasan tetapi memang kadang-kadang beyond law ya, kadang-kadang hukum tidak pure dilaksanakan, mungkin diskresi buat pemimpin bisa, tetapi tetap punya kekhasan," ujarnya sambil tersenyum.

Rocky Gerung soal kepemimpinan Ahok dan Anies
Rocky Gerung soal kepemimpinan Ahok dan Anies (Youtube/Indonesia Lawyers Club)

Sementara itu, Rocky Gerung menilai kalau Anies Baswedan menekankan ibukota kebudayaan dan Ahok menekankan ibukota bisnis.

"Pasti ada kontrasnya, dan saya kenal Ahok sangat kenal, Anies juga saya sangat kenal, jadi Jakarta itu buat saya harus dikembalikan sebagai ibukota kebudayaan, bukan sekedar ibukota bisnis, dan Pak Ahok lebih menekankan itu, ibukota bisnis, Anies lebih menekankan kepada ibukota kebudayaan," jelasnya.

Menurutnya, Jakarta sendiri sejarahnya yakni tentang kebudayaan.

"Begitu banyak pusat kebudayaan bahkan di zaman kolonial tuh, yang disebut aktifitas kebudayaan itu seharusnya melibatkan kampus, pusat-pusat informasi non pemda, itu yang musti dihidupkan," kata Rocky Gerung.

Ia pun mengapresiasi langkah Anies Baswedan yang sudah mengarah ke sana.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved