Kejuaraan Dunia 2019

Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Mariska dan Fitriani Diminta Lebih Tangguh dan Fokus

Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia pada nomor tunggal putri dalam gelaran Kejuaraan Dunia 2019 di Basel

Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Mariska dan Fitriani Diminta Lebih Tangguh dan Fokus
Badminton Indonesia
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap melepas servis saat menjalani pertandingan melawan Abigail Holden pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Inggris di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BASEL- Asisten pelatih tunggal putri PBSI, Minarti Timur, meminta dua anak didiknya lebih tangguh dan fokus di lapangan pada Kejuaraan Dunia 2019.

Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia pada nomor tunggal putri dalam gelaran Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019.

Fitriani
Fitriani (www.djarumbadminton.com)

Berdasarkan hasil drawing, Fitriani akan berhadapan dengan Yvonne Li (Jerman) pada babak pertama.

Jika menang, dia sudah ditunggu oleh pemain peringkat dua dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan), pada babak kedua.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung yang menyandang status unggulan mendapat bye dan baru akan bermain mulai dari babak kedua.

Gregoria pun tinggal menanti pemenang laga antara Busanan Ongbamrungphan (Thailand) kontra Chloe Birch (Inggris) untuk dihadapi pada babak kedua.

Gregoria juga berpeluang bertemu lawan yang menyingkirkannya pada babak kedua Indonesia Open 2019, Ratchanok Intanon (Thailand), jika lolos hingga babak ketiga.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Minarti Timur meminta Fitriani dan Gregoria lebih tangguh di lapangan, terutama jika mengacu pada prospek lawan-lawan mereka.

"Peluang menang masih ada, 40-60. Kalau Fitriani dan Gregoria ingin menang melawan Tai Tzu Ying dan Ratchanok Intanon, mereka harus tahan, siap, dan benar-benar fokus," kata Minarti.

Minarti Timur juga menilai sosok Tai Tzu Ying dan Intanon termasuk pemain yang paling menyulitkan tunggal putri Indonesia.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved