Kerusuhan di Papua Barat, Penerbangan ke Jayapura dari Bandara Soekarno-Hatta Masih Normal

Kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat sejak Senin (19/8/2019) pagi diklaim tidak mengganggu penerbangan pesawat komersil.

Kerusuhan di Papua Barat, Penerbangan ke Jayapura dari Bandara Soekarno-Hatta Masih Normal
iStock
Ilustrasi Pesawat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat sejak Senin (19/8/2019) pagi diklaim tidak mengganggu penerbangan pesawat komersil.

Dari data yang didapatkan, penerbangan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Sentani (DJJ) dan sebaliknya masih berjalan normal hingga malam ini.

Plt Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan penerbangan dari rute di atas tidak ada delay atau pembatalan.

"Hasil kordinasi dengan teman-teman operasi dan ground handling, sampai saat ini belum ada cancel maupun delay. Baik rute CGK - DJJ maupun sebaliknya," jelas Haerul kepada TribunJakarta.com, Senin (19/8/2019).

Namun, bila ada perkembangan lebih lanjut, pihak PT Angkasa Pura II akan segera memberikan pengumuman secepatnya.

Sebelumnya, massa diketahui menyampaikan protes terkait dugaan persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa Papua di sejumlah daerah, seperti Malang, Surabaya, dan Semarang.

Mahasiswa Papua di Ciputat Berharap Kericuhan Tak Meluas dan Aparat Tidak Represif

Tahun 2019 Dianggap Sebagai Kekeringan Terparah Sepanjang Sejarah Tangerang

Ribuan massa tersebut sampai memblokir beberapa kawasan vital di Manokwari sambil membakar ban bekas, memasang spanduk dan membawa senjata tajam.

Seperti Jalan Yos Sudarso, Jalan Trikora Wosi dan Jalan Manunggal Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari sampai lumpuh total.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved