Pulang Kerja, Dani Syok Rumahnya Ludes Terbakar

kobaran api menjalar membuat istri Dani tak dapat menyelamatkan satu barang pun

Pulang Kerja, Dani Syok Rumahnya Ludes Terbakar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi permukiman warga RT 08 yang terbakar di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Dani Hartanto (40) hanya termanung memandangi puing rumahnya di RT 08/RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Utara yang ludes dilahap si jago merah sekira pukul 09.40 WIB tadi.

Saat kebakaran merubah 10 rumah warga RT 08 jadi abu dan satu rumah rusak tadi, dia sedang berada di tempat kerjanya wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Saya dikabari rumah terbakar jam 10, dikabari sama istri. Begitu dapat kabar saya langsung buru-buru pulang. Waktu kejadian istri sama anak saya yang usia 7 bulan ada di rumah," kata Dani di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/8/2019).

Nahas ketika tiba di rumah sekira pukul 11.00 WIB rumahnya sudah habis diamuk api sementara pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan.

Cepatnya kobaran api menjalar membuat istri Dani tak dapat menyelamatkan satu barang pun, termasuk surat-surat tanah rumahnya.

"Ya mau bagaimana, anak saya masih bayi. Begitu kebakaran istri langsung keluar menyelamatkan anak, untungnya selamat, enggak luka," ujarnya.

Tak hanya harta, perlengkapan sekolah dua anaknya yang tercatat pelajar kelas 1 SMP dan kelas 3 SMP pun tak bisa diselamatkan.

Dani memperkirakan kerugian materil akibat kebakaran yang diduga imbas korsleting listrik itu mencapai Rp 80 juta.

"Enggak ada barang yang selamat, rumah juga hancur. Saya sudah bingung mau bagaimana kedepannya, musibah seperti ini kan enggak ada ganti rugi," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved