HUT ke 74 RI

Replika Garuda Panasila Terbesar di Dunia, Jadi Tempat Favorit Swafoto Pengunjung TMII

Letak replika Garuda Pancasila yang strategis, yakni di Pintu Utama yang terletak di Tugu Api Pancasila juga diyakini menambah minat pengunjung

Replika Garuda Panasila Terbesar di Dunia, Jadi Tempat Favorit Swafoto Pengunjung TMII
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana penyerahan rekor dunia dari pembuatan replika Garuda Pancasila terbesar dengan tinggi 17 m yang terbuat dari rangkaian kacang tanah di Tugu Api TMII, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Repilka Garuda Pancasila terbesar di dunia jadi ikon favorit pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur untuk berswafoto.

Setelah berhasil memecahkan rekor dunia MURI dengan replika Garuda Pancasila terbesar setinggi 17 meter, TMII memiliki satu lagi tempat swafoto yang berbeda dari tempat hiburan lainnya.

Sejak dikukuhkan sebagai pemegang rekor oleh pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) pada Sabtu (17/8/2019)  replika tersebut tak hentinya menjadi langganan tempat berfoto pengunjung selama jam operasional.

"Sejak Sabtu lalu itu banyak yang antri untuk foto. Jadi gantian aja kalau mau foto. Ini kan sesuatu yang beda dari yang lain. Apalagi kan tercatat sebagai rekor dunia, makanya sama pengunjung itu jadi tempat foto," kata Kepala Humas TMII, Adi Widodo saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Letak replika Garuda Pancasila yang strategis, yakni di Pintu Utama yang terletak di Tugu Api Pancasila juga diyakini menambah minat pengunjung untuk berswafoto.

"Letak juga mempengaruhi banyaknya yang foto ya. Jadi kalau ditaruh di sana begitu pengunjung masuk kan bisa lihat dan tertarik," lanjutnya.

Sebelumnya diwartakan, TMII memecahkan rekor dunia MURI dengan replika Garuda Pancasila terbesar di dunia dengan tinggi 17 meter.

Jessica Iskandar Ungkap Alasan Tak Undang Chacha Frederica saat Tunangan, Bereaksi Disinggung Retak

Ramalan Zodiak Cinta Senin 19 Agustus 2019: Sagittarius Jatuh Cinta, Taurus Punya Pengagum

Replika ini juga dibuat dengan rangkaian kacang tanah seberat 1,5 ton yang direkatkan menggunakan lem di multipack 12 mm.

Selain itu, pihak TMII juga memastikan bahwa replika tersebut tahan panas dan hujan.

Rencananya replika ini akan dipajang sampai Sabtu (31/8/2019) mendatang.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved