Ajak Warga Cintai Warisan Budaya, Camat Pulogadung Gelar Festival Reog Ponorogo

Sebanyak tiga Reog Ponorogo hibur warga Pulogadung di Taman Keder, Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (20/8/2019).

Ajak Warga Cintai Warisan Budaya, Camat Pulogadung Gelar Festival Reog Ponorogo
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana Festival Reog Ponorogo di Taman Keder, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sebanyak tiga Reog Ponorogo hibur warga Pulogadung di Taman Keder, Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa (20/8/2019).

Camat Pulogadung Bambang Pangestu memang sudah lama merencanakan festival reog. Memiliki komunitas reog di lingkungannya membuat Bambang ingin menunjukan potensi yang ada di wilayahnya.

"Festival ini diadakan untuk memberi tahu pada warga bahwa kita harus mencintai budaya ada. Mulai dari festival ini kita mengenal warisan budaya yang ada mulai dari lingkungan terlebih dahulu," ucapnya di Pulogadung, Selasa (20/8/2019).

Suara musik yang menggema dengan berbagai atraksi tarian yang ditampilkan mengundang perhatian warga. Beberapa warga berebut untuk melihat dan menonton pada barisan depan.

"Saya juga undang pelajar. Supaya mereka lihat bahwa masih ada loh Reog Ponogoro di sini dan seperti apa bentuknya dan lain sebagainya. Jadi ketika mereka kenal mereka bisa cinta sama warisan budaya," sambungnya.

Bambang berharap tiap acara di Kelurahan yang ada di Pulogadung nantinya dapat menampilkan budaya lokal ketimbang luar negeri.

Ia mengatakan masyarakat harus mengenal budaya lokal yang sebenarnya banyak bahkan banyak hal-hal menarik untuk diketahu, dikenal, dicintai dan dilestarikan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved