Balai Besar POM DKI Sita 5 Dus Produk Kedaluwarsa dari Toko Kosmetik dan Obat Pasar Mester

Dikawal sejumlah anggota Satpol PP, petugas Balai Besar POM DKI Jakarta menyambangi satu per satu toko di Pasar Mester dan memeriksa produk

Balai Besar POM DKI Sita 5 Dus Produk Kedaluwarsa dari Toko Kosmetik dan Obat Pasar Mester
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Petugas Balai Besar POM DKI Jakarta saat merazia toko kosmetik dan obat di Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta merazia toko kosmetik dan obat di Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019).

Dikawal sejumlah anggota Satpol PP, petugas Balai Besar POM DKI Jakarta menyambangi satu per satu toko di Pasar Mester dan memeriksa produk yang dijajakan.

Mereka menyasar berbagai produk kosmetik, obat yang sudah kedaluwarsa, mengandung zat berbahaya, dan palsu.

Pantauan TribunJakarta.com, razia yang berlangsung sekira pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB berhasil mengamankan sejumlah pak kosmetik dan obat.

Terpantau sekitar lima kardus berisi produk yang diduga kedaluwarsa, mengandung zat berbahaya lalu disegel lakban berlogo Balai Besar POM DKI Jakarta.

Puluhan Siswa SMP Swasta di Bekasi Keracunan Makanan Kedaluwarsa

Terkena Tilang Elektronik, Denny Ragukan Kualitas CCTV

Sayang tak ada satu pun petugas yang bersedia memberi keterangan resmi kepada wartawan terkait razia yang mereka lakukan.

"Langsung ke pimpinan saja," kata seorang petugas di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019)

Selain lakban berlogo Balai Besar POM DKI Jakarta, terpampang kertas bertuliskan "Dalam pengawasan Balai Besar POM di Jakarta" di setiap kardus.

Setelah berhasil mengamankan sekitar lima kardus, petugas Balai Besar POM DKI Jakarta bertolak dari Pasar Mester Jatinegara.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved