Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Setuju Bekasi Gabung Jakarta

"Saya yakin itu sehingga perlu menjadi bahan pertimbangan juga. Tapi, kajiannya seperti apa kita kan belum tahu," tambahnya.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Setuju Bekasi Gabung Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA, GAMBIR - Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Gembong Warsono ikut angkat bicara soal wacana Kota Bekasi masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, ini merupakan hal yang wajar bila warga Bekasi mengingingkan masuk ke wilayah Provinsi DKI Jakarta mengingat letaknya yang dekat dengan ibu kota dan adanya kesamaan kultur.

"Dalam konteks teritorial, orang Bekasi kalau ditanya saya punya keyakinan mereka ingin gabung Jakarta. Sudah pasti itu, saya punya keyakinan itu," ucapnya, Selasa (20/8/2019).

Meski demikian, ia menyebut, perlu adanya kajian yang lebih mendalam sebelum nantinya pemerintah pusat memutuskan apakah Bekasi bisa masuk ke wilayah Jakarta atau tidak.

"Yang penting kita lihat kajiannya terlebih dahulu. Kemudian keinginan warga masyarakatnya, meski saya yakin mereka pasti maunya masuk Jakarta," ujarnya.

Awal Mula Wacana Provinsi Bogor Raya, Wali Kota Bekasi Tak Mau Kalah Sebut Gabung Jakarta Tenggara

"Saya yakin itu sehingga perlu menjadi bahan pertimbangan juga. Tapi, kajiannya seperti apa kita kan belum tahu," tambahnya.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta sendiri, dijelaskan Gembong Warsono, sangat setuju bila Kota Bekasi nantinya masuk ke wilayah Provinsi DKI Jakarta.

"Iya (PDIP) setuju saja sih, enggak ada soal," kata Gembong.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melontarkan wacana soal wilayah Bekasi masuk ke Provinsi DKI Jakarta yang selanjutnya disebut wilayah Jakarta Tenggara.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved