Kepala Pasar Mester Belum Terima Hasil Razia Kosmetik dan Obat dari Balai Besar POM DKI

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta siang tadi merazia sejumlah toko kosmetik dan obat di Pasar Mester.

Kepala Pasar Mester Belum Terima Hasil Razia Kosmetik dan Obat dari Balai Besar POM DKI
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Petugas Balai Besar POM DKI Jakarta saat merazia toko kosmetik dan obat di Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kepala Pasar Mester Sion Purba membenarkan bila Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta siang tadi merazia sejumlah toko kosmetik dan obat di Pasar Mester.

Dia mengaku tahu petugas Balai Besar POM DKI Jakarta mengangkut sekitar lima kardus berisi produk kosmetik dan obat yang diduga kedaluwarsa, dan ilegal.

"Iya, benar. Infonya masih dicek di laboratorium BPOM. Tadi saya sudah minta hasilnya, tapi belum keluar," kata Sion di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019).

Dus berisi kosmetik dan obat yang diamankan Balai Besar POM DKI dari Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019).
Dus berisi kosmetik dan obat yang diamankan Balai Besar POM DKI dari Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Selama menjabat jadi Kepala Pasar Mester, dia menuturkan baru kali ini Balai Besar POM melakukan sidak kosmetik dan obat di Pasar Mester.

Sion menyebut Balai Besar POM DKI Jakarta sebelumnya hanya pernah melakukan sidak makanan, bukan produk kosmetik seperti yang tadi dilakukan.

"Ini baru yang pertama sidak kosmetik, sebelumnya hanya makanan. Hasil sidak terakhir makanan BPOM tidak ada temuan," ujarnya.

Sebelumnya, petugas Balai Besar POM DKI dikawal Satpol PP melakukan razia di sejumlah toko kosmetik dan obat di Pasar Mester Jatinegara.

Petugas Balai Besar POM DKI mengamankan sejumlah kosmetik dan obat dalam sekitar lima dus yang tersegel lakban berlogo Balai Besar POM DKI.

Namun tak ada satu pun petugas Balai Besar POM DKI Jakarta yang bersedia memberi keterangan kepada wartawan terkait razia yang mereka lakukan.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved