Pawang Kuda Lumping Benturkan Kepala ke Genteng Hingga Tewas Saat Atraksi, Ini Kata Kapolres

AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari mengatakan, kejadian bermula ketika Eko mulai kerasukan saat sedang beratraksi

Pawang Kuda Lumping Benturkan Kepala ke Genteng Hingga Tewas Saat Atraksi, Ini Kata Kapolres
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi (SHUTTERSTOCK) 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALEMBANG - Seorang pawang kuda lumping di  Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, meninggal pada Minggu (18/8/2019) di tengah pertunjukan atraksinya.

Ia tewas saat beratraksi membenturkan kepala ke genteng.

Kapolres OKU, AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari mengatakan, kejadian bermula ketika Eko mulai kerasukan saat sedang beratraksi.

Eko lalu membenturkan kepalanya ke genteng hingga berdarah. Para penonton yang melihat kejadian itu sempat berteriak histeris.

Tak sampai di situ, Eko kembali lari dan kembali membenturkan kepalanya ke pagar rumah warga. Dengan bercucuran darah, ia lalu terjatuh karena luka yang dialami.

"Sempat ditolong teman-temannya dan dibawa ke ruang ganti. Setelah itu dibawa ke rumah sakit, namun meninggal," kata Ni Ketut Widayana, Senin (19/8/2019).

Polisi kemudian memeriksa para saksi. Hasil pemeriksaan menyebutkan, korban meninggal karena kecelakaan saat atraksi berlangsung.

Saat ini, jenazah Eko telah diserahkan kepada pihak keluarganya yang berada di Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, OKI untuk dikebumikan.

Ni Ketut pun mengimbau agar para pemain kuda lumping lebih memperhatikan keselamatan saat sedang melakukan pentas.

Liga Inggris: Gagal Kalahkan Wolverhampton Wanderers, Manchester United Melorot di Papan Klasemen

Tri Rismaharini Menjawab Isu Dirinya Calon Menteri dan Maju di Pilpres 2024

"Kami imbau jangan ada lagi adegan berbahaya seperti ini. Boleh atraksi, tapi pentingkan keselamatan," ujarnya. (Kompas.com/Aji YK Putra)

Berita ini telah tayang di TribunJabar dengan judul: Benturkan Kepala ke Genteng dan Pagar Rumah, Pawang Kuda Lumping Bercucuran Darah Hingga Tewas

Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved