Siswa SMKN 58 Ini Pilih Jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil Tunjukan Lelaki Juga Pandai Menjahit

Jurusan tersebut ialah KKBT, memiliki bakat menggambar tak lantas membuatnya memilih seni lukis.

Siswa SMKN 58 Ini Pilih Jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil Tunjukan Lelaki Juga Pandai Menjahit
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Tegal Nouval (19) siswa jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil (KKBT) di SMKN 58, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Ingin bakatnya bisa dihargai orang banyak, Tegal Nouval (19) pilih jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil (KKBT) di SMKN 58, Cipayung, Jakarta Timur.

Disaat remaja lelaki memilih otomotif dan jurusan lainnya, Tegar lebih memilih jurusan yang didominasi oleh peminat perempuan.

Jurusan tersebut ialah KKBT, memiliki bakat menggambar tak lantas membuatnya memilih seni lukis.

Lelaki kelahiran Jakarta, 13 Oktober 2000 ini lebih memilih jurusan yang bisa menuangkan bakatnya dan dijual agar bisa dinikmati bahkan hasil karyanya di pakai orang lain.

"Aku pilih ini karena memang suka menggambar. Kebetulan ada membatiknya. Kalau lukis buatku hanya dipandang sedangkan kalau di sini hasil karyaku bahkan bisa dipakai sama orang lain. Kepuasan batinnya ada di situ," katanya di Cipayung, Selasa (20/8/2019).

Jadi SMKN Kriya di DKI Jakarta, Ini Kendala yang di Hadapi Pihak SMKN 58

Saat ini Tegas sedang mengenyam pendidikan di kelas kelas XII. Selang tiga tahun berjalan, tak membuatnya berpikir pindah sekolah sekalipun temannya para perempuan.

Ia justru menikmati tiap proses pembelajaran yang diberikan guru pembina dan membuktikan bahwa lelaki juga bisa mengerjakan pekerjaan perempuan.

"Saya malah enjoy meskipun ada bagian yang tidak disuka yakni ketika menjahit. Tapi setidaknya saya membuktikan bahwa lelaki juga bisa melakukan pekerjaan perempuan. Bahkan desainer pun sudah banyak yang lelaki," sambungnya.

Alasan dibalik mantapnya memilih jurusan ini juga karena sang Ibunda.

Halaman
12
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved