Lurah Jelupang Ungkap Kronologi Penyebab Warga Bakar Ban Protes Jalan Sempit

Lurah Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Taram Amarudin, menjelaskan kronologi penyebab warga protes jalan sempit.

Lurah Jelupang Ungkap Kronologi Penyebab Warga Bakar Ban Protes Jalan Sempit
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Lurah Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Taram Amarudin, di Jalan Buaran Timur, Jelupang, lokasi warga memprotes akses jalan yang sempit dengan cara membakar ban, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG UTARA - Lurah Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Taram Amarudin, menjelaskan kronologi penyebab warga protes jalan sempit.

Hal itu memicu warga membakar ban dan membongkar separator jalan.

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, ratusan warga memprotes pembangunan pintu tol Jelupang karena mempersempit Jalan Buaran Timur.

Akibat pintu tol itu, akses persimpangan Jalan Buaran Timur menuju Jalan Buaran Barat dibuat berbelok sehingga membuat akses lalu lintas macet.

Taram mengatakan, pihak pengembang pintu tol, PT Waskita, sudah berjanjinakan membongkar separator yang membuat jalan jadi berbelok.

Namun sampai waktu yang ditentukan, pihak Waskita tidak melakukannya, hingga warga marah dan membongkar sendiri.

"Sebenarnya sudah dari jam 10 tadi pagi warga RW 04 itu sudah koordinasi dengan PT Waskita, dan Waskita janji untuk membongkar sementara berlin (separator jalan) tersebut buat akses jalan. Nah jam yang sudah ditentukan belum dibongkar, akhirnya warga bongkar sendiri," ujar Taram di lokasi pembakaran ban itu, Rabu (21/8/2019).

Taram mengatakan sudah kembali menemui Waskita bersama Kapolres Tangsel, untuk menyampaikan aspirasi warga agar akses jalan diperlebar.

"Mudah-mudahan kesepakatan kami dengan Waskita dengan Kapolres bisa dilaksanain. Keinginan masyarakat, jalan yang kecil ini bisa lebih besar, karena memang dulunya jalan masyarakat bukan jalan Waskita. Bukan malah lebih kecil," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved