Pedagang Kosmetik di Pasar Mester Jatinegara yang Jual Produk Berbahaya Bakal Kena SP

Hal ini terkait inspeksi mendadak yang dilakukan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta pada Selasa (20/8/2019) di Pasar Mester

Pedagang Kosmetik di Pasar Mester Jatinegara yang Jual Produk Berbahaya Bakal Kena SP
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Dus berisi kosmetik dan obat yang diamankan Balai Besar POM DKI dari Pasar Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kepala Pasar Mester Sion Purba menyatakan pedagang kosmetik dan obat yang kedapatan menjual barang kedaluwarsa, ilegal, dan mengandung zat berbahaya bakal mendapat sanksi.

Hal ini terkait inspeksi mendadak yang dilakukan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta pada Selasa (20/8/2019) di Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kita akan panggil pedagangnya, tahap awal kita suruh pedagangnya buat surat pernyataan. Selanjutnya kalau masih ada baru kita kasih SP (surat peringatan)," kata Sion di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2019).

Sanksi diberikan usai Balai Besar POM DKI Jakarta menyerahkan hasil uji laboratorium terhadap sejumlah kosmetik dan obat yang diamankan.

Sion menuturkan urung menerima laporan dari Balai Besar POM DKI terkait hasil razia yang berlangsung sekira tiga jam kemarin.

"Tetap saya menunggu hasil dari BPOM, infonya ya masih dicek di laboratorium. Sampai sekarang saya belum terima hasilnya," ujarnya.

Dalam razia kemarin, petugas Balai Besar POM DKI Jakarta yang dikawal sejumlah anggota Satpol PP mengamankan sekitar lima kardus berisi produk kosmetik diduga menyalahi aturan.

Menyegarkan Udara, Siswa SMKN 19 Jakarta Pusat Senang Menanam Tanaman

Dugaan Perlakuan Rasisme ke Masyarakat Papua, Patrich Wanggai: Kita Semua Indonesia

812 Cermin Cembung Akan Dipasang di Jakarta Timur: Ditargetkan Rampung Oktober

Terpampang kertas bertuliskan "Dalam pengawasan Balai Besar POM DKI Jakarta" pada setiap kardus yang dibawa petugas setelah menyambangi sejumlah toko di Pasar Mester.

Para pedagang kosmetik dan obat yang lapaknya disambangi petugas Balai Besar POM DKI Jakarta tampak pasrah ketika dagangan mereka diangkut.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved