Ricuh di Papua

Ricuh di Manokwari dan Sorong, Dosen Asal Papua di Tangerang: Kami Fokus ke Pendidikan

Fransiskus pun menjelaskan, lebih baik berjuang untuk kemajuan ketimbang perpecahan terutama di Tangerang.

Ricuh di Manokwari dan Sorong, Dosen Asal Papua di Tangerang: Kami Fokus ke Pendidikan
TribunJakarta/Ega Alfreda
Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STKIP surya, Fransiskus Ransus bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, Selasa (20/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kerusuhan di Manokwari, Sorong, Papua Barat ternyata tidak berpengaruh terhadap warganya yang berada di Tangerang.

Sebab, beberapa warga Papua sedang mengemban dan menggali ilmu pendidikan di STKIP Surya yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol nomor 88 Tangerang.

Setidaknya ada ratusan warga yang berasal dari Indonesia bagian Timur sedang sekolah untuk nantinya akan menyebarkan ilmunya ditiap daerah asalnya masing-masing.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STKIP Surya, Fransiskus Ransus menjelaskan siswanya yang berasal dari Papua tidak terpengaruh kabar rusuh di Indonesia Timur sejak Senin kemarin.

"Siswa kami di sini fokus ke pendidikan, jadi kami pun tidak terpengaruh isu tentang rusuh di daerah lain. Kami hanya ingin memajukan pendidikan di tanah kami," ujar Fansiskus saat ditemui di kawasan Modernland Tangerang, Selasa (20/8/2019) malam.

Sebab, tanah kelahirannya minim pengetahuan tentang Fisik, Kimia, Matematika dan ilmu sains lainnya.

Fransiskus pun menjelaskan, lebih baik berjuang untuk kemajuan ketimbang perpecahan terutama di Tangerang.

"Tangerang adalah rumah kami, rumah di mana kami tumbuh dan mereka yang akan menjadi agen untuk merubah masyarakat kita supaya cinta terhadap matematika, fisika, kimia dan TIK. Karena kita cukup mengalami hambatan yang besar dalam bidang sains," ungkap Fransiskus.

BMKG Prediksi Jakarta dan Sekitarnya Cerah Berawan, Rabu (20/8/2019)

Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2019

Ussy Sulistiawaty Belanja Belasan Juta untuk Masak Nasi Bakar, Andhika Pratama: Tumben Masaknya Enak

Di kesempatan yang sama, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim menjamin keamanan mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di Tangerang.

"Memastikan bahwa wilayah Kota Tangerang kita nyatakan aman dan tidak terprovokasi. Kita bisa memberikan jaminan keamanan baik dari seluruh elemen masyarakat, khususnya dari Papua yang sedang sekolah di wilayah kita," tegas Karim.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved