Rumah Botol UPK Badan Air di Jakarta Timur Mulai Dicat

Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Unit Pos Gerojokan, Pasar Rebo, Jakarta Timur mulai lakukan perawatan rumah botol.

Rumah Botol UPK Badan Air di Jakarta Timur Mulai Dicat
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kondisi rumah botol yang mulai proses pewarnaan di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Petugas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Unit Pos Gerojokan, Pasar Rebo, Jakarta Timur mulai lakukan perawatan dan pewarnaan pada rumah botol.

Rumah botol ini merupakan langkah dari petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Unit Pos Gerojokan, Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk mengurangi sampah botol plastik yang ada di lingkunganya.

Pengumpulan botol yang dilakukan akhir tahun 2017 berbuah manis dengan terbentuknya rumah dari 1.000 botol pada Februari 2019 lalu.

Setengah tahun berjalan, akhirnya para petugas mulai melakukan perawatan secara rutin agar apa yang telah dibuatnya tetap terjaga.

"Kita lakukan perawatan makanya masih kokoh sampai sekarang. Kawat yang karatan juga sudah ganti dengan kawat stainless. Saat ini juga rumah botol sudah bisa dibongkar pasang sesuai perintah atasan," ucap Kordinator UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Unit Pos Gerojokan, Kecamatan Pasar Rebo, Sarmili, Rabu (21/8/2019).

Lanjut, akhir Juni para petugas mulai terpikirkan untuk memperindah rumah botol.

Sejak itu diputuskan untuk memberikan beberapa warna di tumpukan botol.

Kaleng cat sisa mengecat rumah dikumpulkan para petugas dan sampai saat ini sudah beberapa tumbukan yang diberikan warna.

"Kan sudah banyak orang yang tahu. Kalau dilihatnya begini aja kan kurang enak juga. Akhirnya pelan-pelan kita cat. Sejauh ini masih segini aja yang baru kita cat," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved