Wali Kota Surabaya Hingga Anggota DPR RI Ditolak Mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua, Ini Alasannya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengalami penolakan saat berupaya mengunjungi asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

Wali Kota Surabaya Hingga Anggota DPR RI Ditolak Mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua, Ini Alasannya
Istimewa
Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDIP Jimmy Demianus Ijie S dan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Gerindra, Steven Abraham saat tiba di depan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Rabu (21/08/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengalami penolakan saat berupaya mengunjungi asrama Mahasiswa Papua di Surabaya.

Risma yang awalnya akan berkunjung di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya pada Selasa (20/8/2019) nampaknya harus menunda kunjungannya tersebut.

Ternyata mahasiswa Papua yang tinggal di Asrama tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa belum mau menerima kehadiran Bu Risma.

Bukan hanya Risma, mahasiswa yang tinggal di Asrama tersebut juga masih enggan menerima tamu siapapun untuk berkunjung ke sana.

Melansir Kompas.com dari artikel berjudul Ditolak, Risma Tetap Berupaya Temui Mahasiswa Papua di Asrama Surabaya, berikut keterangan Risma dan pihak-pihak terkait.

"Iya, kebetulan saya dilarang (oleh staf Wali Kota), mereka masih mau bicara dulu sebelum aku ke sana," kata Risma di rumah dinas wali kota, Surabaya, Selasa.

Kendati masih belum dapat mengunjungi asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Bu Risma akan terus berupaya untuk beremu dengan mahasiswa Papua yang tinggal di Asrama tersebut.

Hal ini dilakukan Bu Risma guna menyelesaian dan mencari solusi atas peristiwa yang akhir-akhir ini terjadi dan ramai diperbincangkan.

"Saya berusaha mendekat tapi mereka enggak mau, gitu ya. Mungkin nanti melalui Pak Lenis (Kogoya) ya," ujar Risma.

Lebih lanjut Kepala Humas Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser juga menuturkan bahwa Pemkot Surabaya akan melakukan pendekatan persuasif.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved