Breaking News:

Kelurahan Rawa Badak Selatan Miliki Gerai PKT Pertama di Jakarta Utara

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau meresmikan Gerai Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kantor Lurah Rawa Badak Selatan, Koja.

TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau meresmikan Gerai Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) pertama di wilayah Jakarta utara di Kantor Lurah Rawa Badak Selatan, Koja, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau meresmikan Gerai Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kantor Lurah Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara Kamis (22/8/2019).

Gerai PKT ini merupakan yang pertama dimiliki kelurahan di Jakarta Utara.

Tak hanya Gerai PKT, dalam kesempatan yang sama Wali Kota juga meresmikan pembangunan lapangan badminton dan Musala Al Irsyad di area belakang Kantor Lurah Rawa Badak Selatan yang dibangun dengan swadaya masyarakat.

"Saya apresiasi dengan inovasi yang bisa terealisasi dan didukung oleh masyarakat setempat. Disini lengkap ada Gerai PKT, lapangan bulutangkis dan musholla. Manfaatkan itu semua dengan sebaik-baiknya," ucap Syamsuddin saat ditemui, Kamis (22/8/2019).

Dijelaskan Syamsudin, gerai PKT kelurahan diharap bisa memotivasi warga mengembangkan kewirausahaan.

Gerai juga akan memfasilitasi pembinaan pengusaha di wilayah setempat pada warga yang berniat berwirausaha.

Sementara Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena akan terus berusaha menggerakkan masyarakat agar mau bergabung dengan program kewirausahaan.

Selama ini banyak dari warga yang berniat mengurus izin usaha mikro dan kecil (IUMK).

Karena itu, kehadiran gerai diharap bisa mempermudah warga mengakses informasi dan pendampingan dari pendamping program PKT.

Panti Sosial Seharusnya Jadi Jalan Terakhir untuk Pembinaan Anak-anak

Tak Bisa Melarang atau Mendukung Anies Heran Wali Kota Bekasi dan Depok Ingin Gabung DKI Jakarta

Melaui gerai ini diharapkan kedepannya bisa menjadi wadah bagi wirausaha, baik yang baru memulai usaha maupun yang baru merintis.

"Baru Kelurahan RBS yang memiliki Gerai PKT di Jakarta Utara. Semoga bisa menjadi wadah untuk meningkatkan minat berwirausaha bagi warga setempat," tuturnya

Untuk di wilayah Rawa Badak Selatan Sendiri, Suhaena menuturkan bahwa bidang usaha yang sangat menonjol ada di bidang kuliner.

"Ke depan gerai kita dorong menjadi fasilitator dan inkubator pemberdayaan ekonomi warga," tutupnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved