Lurah Bambu Apus Apresiasi Warga yang Ikut Membantu Atasi Kabel Menjuntai

Jika ada kabel menjuntai, ia menginstruksikan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membantu dan terjun ke lokasi langsung

Lurah Bambu Apus Apresiasi Warga yang Ikut Membantu Atasi Kabel Menjuntai
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Tukang ojek pangkalan yang sedang melilit kabel yang menjuntai ke pohon agar tak bahayakan pengendara yang melintas di Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Lurah Bambu Apus Dodo Supendi mengapresiasi kesiapan warganya dalam menangani kabel menjuntai di Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur.

Kabel menjuntai akibat tertabrak mobil box dengan muatan besar kerap terjadi di lokasi.

Kabel terputus akibat mengenai bagian atas mobil box yang sering melintas di Jalan Bambu Apus Raya dekat SDN Bambu Apus 01.

Lurah Bambu Apus Dodo Supendi mengatakan sudah merespon laporan pada pihak Perusahaan Listrik Negara maupun ke bagian bidang Kebersihan dan Penerangan Jalan Umum Sudin Bina Marga Jakarta Timur.

"Saya sudah lapor ke PLN dan KPPJU terkait masalah kabel. Jawaban dari PLN katanya kabel optik jadi bukan ranah mereka. Sedangkan KPPJU menjawab bukan tugas mereka," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (22/8/2019).

Sejauh ini, ia mengatakan titik rawan kabel menjuntai hanyalah di Jalan Bambu Apus Raya. Sebab tinggi kabel sekitar 3-4 meter saja.

Mahasiswi Ditemukan Tewas di Kontrakannya, Kabarnya Menikah Besok & Surat Wasiat untuk Ibunda Viral

Jika ada kabel menjuntai, ia menginstruksikan para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membantu dan terjun ke lokasi langsung.

Mengamankan tiap kabel yang biasanya sering berada di tengah badan jalan dan membahayakan pengemudi.

"Selama ini penanganan paling hanya dari PPSU saja. Nanti saya akan coba ke Telkom untuk menanyakan juga terkait kabel. Sebab yang saya khawatirkan kabel tersebut masih terdapat aliran listrik," sambungnya.

Masalah kabel dikatakannya juga teratasi dengan kesiapan warga yang berinisiatif membereskan kabel yang menjuntai.

Menurutnya para warga dan PPSU Bambu Apus saling bekerjasama untuk mengatasi masalah tersebut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih pada warga yang ikut bekerjasama. Sehingga begitu petugas kita enggak di lapangan, para warga mau mengamankan kabel yang menjuntai," tutupnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved