PT TransJakarta Terima Delegasi Vietnam yang Studi Banding Sistem Transportasi Jakarta

Menanggapai pemaparan tersebut, H.E Pham Vinh Quang sangat mengapreasi pencapaian di TransJakarta.

PT TransJakarta Terima Delegasi Vietnam yang Studi Banding Sistem Transportasi Jakarta
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana penerimaan delegasi Vietnam untuk melakukan studi banding terkait sistem tranportasi di Jakarta di Kantor PT TransJakarta, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - PT Transportasi Jakarta terima perwakilan sejumlah delegasi dari Vietnam di Kantor PT TransJakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur pada Kamis (22/8/2019).

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menerima kunjungan politisi Vietnam H.E. Dr Nguyen Thien Nhan, Sekretaris Komite Partai Pusat Kota Ho Chi Minh dan Duta Besar Republik Sosialis Vietnam untuk Negara Indonesia H.E Pham Vinh Quang beserta rombongan di Ruang Harmoni (Auditorium) lantai G sekitar pukul 10.00 WIB.

Para delegasi ini memiliki maksud dan tujuan untuk melakukan studi banding sistem transportasi Jakarta. Para delegasi ini mempelajari pengoperasian transportasi umum yang ada di Jakarta.

"Kita share ke Delegasi Vietnam yakni dari Ho Chi Minh City itu tadi pimpinan Partai. Di sana partai lebih berperan. Mereka ingin belajar tentang transportasi. Jadi bagaimana pengembangan dan perkembangan transportasi di Jakarta," kata Agung di lokasi, Kamis (22/8/2019).

Melalui sambutan, Agung memaparkan visi, misi dan bilai Transjakarta, pencapa yang telah terealisasi, jenis armada, rute, tarif serta pengenalan tentang Jak Lingko (Sistem Transportasi Terintegrasi)  di tahun 2019 serta sistem yang diterapkan di Transjakarta.

Ia juga memaparkan saat ini transportasi yang ada sudah dilengkapi dengan Passangers Information System untuk mengetahui waktu kedatangan bus dan dapat di download melalui aplikasi Playstore.

Menanggapai pemaparan tersebut, H.E Pham Vinh Quang sangat mengapreasi pencapaian di TransJakarta.

"Kami sangat mengapresiasi pencapaian Transjakarta selama ini. Nantinya kami akan jadwalkan kembali untuk kesini (Transjakarta by red) oleh transportasi kami yang guna menindaklanjuti kunjungan ini” ucapnya.

Gadis 15 Tahun Dirudapaksa 4 Pria Secara Bergilir, Korban Disekap 2 Hari & Dicecoki Miras

Coretan Biru di Masa Berlaku di Obat Kedaluwarsa yang Diterima Ibu Hamil di Kamal Muara

Divonis Hukuman Mati: Pembunuh Ini Mengaku Geram Karena Korban Menyebutnya Berutang

Pantauan TribunJakarta.com, usai memberikan sambutan para rombongan diarahkan ke ruang kontrol (Command Center TransJakarta). Di sini para rombongan melihat bagaimana para petugas melakukan pemantauan operasional bus mulai dari kelancaran hingga keamanan di halte Busway.

Setelah itu, para rombongan diajak untuk melihat bus yang dimiliki mulai dari Royaltrans, Minitrans Hingga Mikrotrans.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved