Ratusan Bakal Calon Kades Kabupaten Tangerang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Tangerang, 121 Bakal Calon (Balon) menjalani tes kesehatan di RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang.

Ratusan Bakal Calon Kades Kabupaten Tangerang Jalani Pemeriksaan Kesehatan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pemeriksaan kesehatan Balon Kades Kabupaten Tangerang di RSUD Pakuhaji, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PAKUHAJI - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Tangerang, 121 Bakal Calon (Balon) menjalani tes kesehatan di RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Kamis (22/8/2019).

Pemeriksaan kesehatan merupakan sebuah persyaratan Balon Kades yang akan berlomba meraih suara pada 8 Desember 2019 mendatang.

Balon Kader terdebut akan diperiksa keseluruhan secara fisik dari laboratorium, psikotes, dan tes urine yang melibatkan masing-masing dokter spesialis.

Kepala Bidang Pelayanan Penunjang RSUD Pakuhaji, Ferry Irwansyah mengatakan, ada dua rumah sakit yang ditunjuk untuk menggelar pemeriksaan fisik untuk Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang.

Diantaranya RSUD Pakuhaji dan RSUD Balaraja.

"Setidaknya ada 121 Balon Kades dari 53 yang dijadwalkan akan mengikuti tes kesehatan," terang Ferry.

Sembilan Kecamatan yang terdaftar wajib ikut pemeriksaan Balon Kades diantaranya Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Mauk, Sepatan, Sepatan Timur, dan lainnya.

Maskota, satu dari beberapa Balon Kades yang ikut pemeriksaan kesehatan mengaku apresiasi semua kegiatan awal dan syarat maju sebagai calon Kades.

"Sangat mengapresiasi panitia calon kepala desa. Dengan diadakannya tes kesehatan buat para Balon Kepala Desa, yang nantinya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan jauh dari narkoba," ujar Maskota.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved