Ratusan Pelajar Nonton Bioskop Saat Jam Belajar, Kepala Dinas Pendidikan Depok: Ada Miss Persepsi

Sebelumnya diberitakan, ratusan murid SMPN 3 Depok nonton bareng film tersebut siang tadi ketika jam pelajaran berlangsung.

Ratusan Pelajar Nonton Bioskop Saat Jam Belajar, Kepala Dinas Pendidikan Depok: Ada Miss Persepsi
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Sejumlah murid SMPN 3 Depok terlihat antre di loket pembelian tiket bioskop CGV D Mall, Beji, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin menanggapi aksi ratusan murid SMPN 3 Depok yang menyaksikan fil berjudul Ayu Anak Titipan Surga siang tadi di CGV D Mall, Beji, Kota Depok.

Sebelumnya diberitakan, ratusan murid SMPN 3 Depok nonton bioskop film tersebut siang tadi ketika jam pelajaran berlangsung.

Wakil Kepala SMPN 3 Depok Entin Meitinawati mengatakan, kegiatan nonton bioskop tersebut dilakukan berdasarkan himbauan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dikonfirmasi wartawan, Thamrin mengatakan ada kesalahan persepsi terkait imbauan menonton film Ayu Anak Titipan Surga bagi siswa-siswi sekolah di Kota Depok.

Simak Sinopsis Film Makmum yang Sedang Tayang di Bioskop, Lengkap dengan Official Trailernya

"Seharusnya tidak dikoordinir sama sekolah, biarkan saja misalnya setelah murid-murid selesai belajar gitu," jelas Thamrin, Kamis (22/8/2019).

Thamrin mengatakan, para kepala sekolah di Kota Depok seperti salah mengartikan himbauan tersebut.

"Jadi ada miss persepsi, kan yang namanya himbauan silahkan mau dilaksanakan atau tidak itu gak wajib, dan yang terpenting tidak mempengaruhi jam belajar anak," ucapnya.

Lanjut Thamrin, ia juga menyayangkan para murid diberi tugas untuk membuat laporan seusai menyaksikan film tersebut, yang dianggap membebani para murid.

"Intinya tidak ada kewajiban untuk bikin laporan segala macam, takutnya anak yang nggak ikut jadi terbebani kan," katanya.

Namun, Thamrin tak menampik himbauan untuk menyaksikan film tersebut dikeluarkan oleh Kemendikbud.

"Kami (Dinas pendidikan Kota Depok), tidak mengeluarkan apa-apa, tidak ada yang namanya rapat segala macam, Kemendikbud langsung ke sekolah-sekolah," bebernya.

Terakhir, Thamrin menuturkan pihaknha akan melakukan evaluasi terkait acara nonton bareng tersebut.

“Kami berencana ada pertemuan dengan kepala sekolah, dan akan saya sampaikan juga terkait ini. Terkait film, memang film ini bagus untuk penguatan karakter anak," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved